Babak Baru Kasus ASN Diduga Aniaya Anak Tiri di Pandeglang

Rifat Alhamidi - detikNews
Senin, 11 Okt 2021 15:25 WIB
Ilustrasi kekerasan anak Bullying
Ilustrasi kekerasan anak (Ilustrator: Edi Wahyono/detikcom)
Pandeglang -

Polisi memastikan akan memanggil oknum aparatur sipil negara (ASN) Pandeglang, inisial AG, atas laporan dugaan penganiayaan kepada anak tirinya, FT (8). Polisi perlu memeriksa sang oknum untuk mengumpulkan bukti keterangan lebih lanjut.

"Penyelidikannya masih berlanjut, besok (Selasa) kita akan periksa terlapornya untuk pengumpulan bukti supaya lebih kuat," kata Kasat Reskrim Polres Pandeglang AKP Fajar Mauludi saat berbincang dengan detikcom di ruang kerjanya, Senin (11/10/2021).

Menurut Fajar, pihaknya tak mau terburu-buru memutuskan penyelidikan atas kasus ini. Sebab, dia menjelaskan, perkara ini memerlukan keterangan yang lebih kuat lantaran menyangkut ranah pribadi rumah tangga.

"Karena kami ingin memastikan apakah kasus ini ternyata murni merupakan bentuk orang tuanya dalam mendisiplinkan anak atau ada hal lain yang ternyata berbeda. Itu perlu penyelidikan lebih dalam," ujar Fajar.

Fajar memastikan penyidik sudah mengantongi hasil visum atas pelaporan anak tiri yang diduga telah dianiaya oleh oknum ASN tersebut. Hingga kini, anggotanya masih mempelajari hasil visum itu untuk memutuskan kelanjutan perkaranya.

"Hasil visumnya sudah ada, masih dipelajari sama anggota. Besok (Selasa) setelah pemanggilan terlapor, kami akan putuskan lagi bagaimana kelanjutannya. Nanti dikabarin lagi ya," kata Fajar.