Mobil Tabrak Dinding Tower di Sukabumi, 3 Orang Tewas

Syahdan Alamsyah - detikNews
Minggu, 03 Okt 2021 16:41 WIB
Sukabumi -

Sebuah mobil bernomor polisi B 1906 SZR menabrak tower telekomunikasi di Tanjakan Dini, Kawasan Geopark Ciletuh, Desa Girimukti, Ciemas, Sukabumi. Akibatnya, tiga penumpang tewas.

Informasi diperoleh detikcom, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.00 WIB, Minggu (3/10/2021). Diketahui kendaraan itu berpenumpang 7 orang dalam perjalanan pulang dari arah Jampang Kulon.

"Dalam perjalanan dari rumah saudara di Jampang Kulon, niatnya mau mampir ke situ ke Geopark Ciletuh. Tapi hanya lewat aja, sampai di lokasi kejadian mobil lewatin turunan," kata Jubaedah, penumpang yang selamat dalam peristiwa itu, di ruang IGD RSUD Palabuhanratu, Minggu (3/10/2021).

Jubaedah mengatakan posisinya saat kecelakaan berada di kursi paling belakang, dua penumpang di belakang, tiga di tengah dan dua di depan. Dari seluruh korban, Jubaedah hanya mengalami luka lecet.

"Mobil meluncur, semuanya istighfar sama nyebut Allahu akbar, begitu terus diulang-ulang sampai akhirnya saya tidak sadarkan diri," ungkap Jubaedah.

Jubaedah sadar saat posisi kakinya melipat tubuhnya sudah berada di tengah mobil. Ia terbangun oleh teriakan warga yang berusaha memberikan pertolongan.

"Sadar-sadar sudah ramai, saya sendiri kaki terlipat begitu posisi juga jadi di depan," lirihnya.

Sementara itu, salah seorang petugas kepolisian yang berada di lokasi mengatakan dua korban meninggal dunia di lokasi kejadian. Sementara seorang lainnya meninggal dalam perjalanan.

"Dua meninggal di tempat, sementara satu meninggal dalam perjalanan. Empat penumpang luka, satu di antaranya luka ringan, kendaraan melintasi turunan kemudian menabrak dinding tower," singkatnya.

(sya/mud)