2 Bocah Dibacok Saat Tawuran, Polisi Tangkap 8 Pelajar Karawang

Yuda Febrian Silitonga - detikNews
Rabu, 29 Sep 2021 15:28 WIB
Ilustrasi tawuran
Ilustrasi tawuran (Ilustrator: Edi Wahyono/detikcom)
Karawang -

Polisi menangkap delapan orang yang terlibat tawuran pelajar di Karawang, Jawa Barat. Akibat tawuran itu dua pelajar luka bacok.

Kapolres Karawang AKBP Aldi Subartono menjelaskan kejadian tawuran itu berlangsung di Jalan Syeh Quro, Senin (27/9) sore. "Delapan pelajar yang diduga terlibat tawuran kami amankan. Kami tengah mendalami kasus ini," kata Aldi di Mapolres Karawang, Rabu (29/9/2021).

Selain itu, polisi menyita sejumlah barang bukti berupa senjata tajam yang digunakan untuk membacok korban. Barang bukti itu antara lain gergaji pemotong es dan sebilah golok.

Dua korban luka yaitu, ADT (14), pelajar SMP di Karawang, dan KDA (14), bocah putus sekolah. Awalnya, dua bocah lelaki tersebut ingin mengunjungi teman mereka di SMPN 3 Telagasari Karawang.

Bersama pelajar lain dari SMPN 4 Ciasem, SMP 1 Cilamaya, MTSN Cilamaya dan SMPJ 1 Cilamaya Kulon, mereka berkumpul di pasar Cikalong, Cilamaya. Saat itu, termasuk ADT dan KDA, serta sekitar 18 remaja lainnya mengendarai tujuh motor.

"Rombongan berangkat menuju daerah Telagasari untuk janjian bertemu teman di SMPN 3 Telagasari. Sekitar jam 15.30, mereka memutuskan untuk pulang. Saat melintas di Pasar Wadas, ada kurang lebih 20 motor mengejar rombongan dari arah belakang," kata Aldi.

Dua kelompok pelajar itu bentrok. Tawuran tak terhindarkan.

"Dua korban yang terpisah dari rombongan, dikejar oleh kelompok lain. Motor korban lalu ditendang, motornya jatuh. Saat jatuh, dua korban langsung dieksekusi oleh para pelaku," ucap Aldi.

Polisi belum menetapkan tersangka berkaitan kasus ini. Delapan pelajar yang ditangkap itu masih berstatus saksi.

"Kami saat ini hanya mengamankan terduga pelajar yang terlibat tawuran. Untuk sanksinya belum dapat kami terapkan, karena tengah didalami siapa dalang aksi tawuran ini," kata Aldi.

Lihat juga video 'Tawuran Antarkelompok Warga di Makassar, 1 Motor Dibakar':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)