12 Kali Diperiksa soal Pembunuhan, Yosep Ditanya Hubungan dengan Istri Muda

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 24 Sep 2021 13:21 WIB
Yosep, usai menjalani pemeriksaan di Polres Subang
Foto: Yosep usai menjalani pemeriksaan terkait pembunuhan istri dan anaknya (Dian Firmansyah/detikcom).
Bandung -

Yosep, suami sekaligus ayah korban pembunuhan sadis di Subang kembali diperiksa untuk ke-12 kalinya. Apa materi pemeriksaan yang dilakukan oleh penyidik?

"Ya kemarin untuk ke-12 kali Pak Yosep dilakukan BAP tambahan," ucap Rohman Hidayat kuasa hukum Yosep kepada detikcom, Jumat (24/9/2021).

Rohman menjelaskan pemeriksaan yang ke-12 kali tersebut berkaitan dengan penegasan seputar hari kejadian. Yosep juga ditanya perihal keberadaannya saat kejadian itu berlangsung.

"Termasuk menanyakan kepemilikan stik golf yang ada di TKP," kata dia.

Rohman menambahkan Yosep juga dicecar soal hubungannya dengan Mimin istri mudanya. Namun, Rohman tak merinci terkait pertanyaan itu.

"Ya termasuk bagaimana hubungan dengan Bu Mimin juga," katanya.

Pihaknya berharap agar kasus ini seger terungkap. Pasalnya, kata dia, selain mempengaruhi psikis kliennya, belum terungkapnya kasus ini pun membuat pekerjaan Yosep selama ini terganggu.

"Ya kita harapannya segera terungkap. Karena kasihan juga, yayasan punya Pak Yosep juga terbengkalai," tuturnya.

Sebelumnya, Warga Kabupaten Subang digegerkan dengan temuan mayat ibu dan anak bersimbah darah di dalam bagasi mobil. Polisi memastikan mayat tersebut merupakan korban pembunuhan.

Dua jasad ibu dan anak itu ditemukan di bagasi mobil jenis Alphard di Dusun Ciseuti, Desa Jalan Cagak, Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang pada Rabu (18/8). Identitas keduanya diketahui merupakan Tuti (55) dan anaknya Amelia Mustika Ratu (23).

(dir/mso)