Viral Video Bus Aksi 'Oleng' di Kuningan, Polisi Turun Tangan

Bima Bagaskara - detikNews
Senin, 02 Agu 2021 12:12 WIB
Aksi Bus Oleng di Kuningan
Bus 'oleng' di Kuningan (Foto: tangkapan layar video akun @dashcam_owners_indonesia)
Kuningan -

Video yang menampilkan aksi berbahaya sopir bus viral di media sosial. Video itu diunggah oleh akun instagram @dashcam_owners_indonesia pada Minggu (1/8).

Sebagaimana dilihat detikcom Senin (2/8/2021), dalam video viral tersebut terlihat bus sengaja melakukan zig-zag seolah oleng. Padahal saat itu, bus 'oleng' ini penuh dengan penumpang.

Si sopir mengemudikan bus tersebut di tengah kondisi jalan yang cukup ramai. Ia juga mengendarai bus itu di tengah-tengah marka jalan.

Dari unggahannya akun @dashcam_owners_indonesia, lokasi kejadian bus oleng itu berada di Jalan Bojong, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

"Membahayakan keselamatan pengendara lain. Lokasi: 50 Meter dari pintu keluar garasi tunggal jaya. Jln. Bojong, Kecamatan Cilimus, Kabupaten Kuningan Jawa Barat," tulis akun tersebut.

Diketahui juga bus tersebut merupakan milik PO Tunggal Jaya Transport, salah satu penyedia jasa bus pariwisata dan travel di Desa Bandorasawetan, Kecamatan Cilimus.

Kasatlantas Polres Kuningan AKP Tahir Muhidin membenarkan video viral bus oleng itu terjadi di Kabupaten Kuningan. "Iya benar kejadiannya di wilayah kami. Kami akan cek ke lokasi PO," kata Tahir via pesan singkat.

(bbn/bbn)