Ratusan Santri Ponpes Husnul Khotimah Kuningan Divaksinasi

Bima Bagaskara - detikNews
Sabtu, 31 Jul 2021 12:42 WIB
TNI Gelar Vaksinasi Untuk Ratusan Santri di Ponpes Husnul Khotimah Kuningan
Vaksinasi di Ponpes Husnul Khotimah Kuningan. (Foto: Bima Bagaskara/detikcom)
Kuningan -

Ratusan santri di Pondok Pesantren (Ponpes) Husnul Khotimah, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat mulai menjalani vaksinasi COVID-19. Vaksinasi perdana bagi para santri ini dilakukan oleh Kodim 0615 Kuningan dan Korem 063 Sunan Gunung Jati.

Pantauan detikcom, Sabtu (31/7/2021) siang, pelaksanaan vaksinasi bagi para santri di ponpes yang ada di Desa Maniskidul, Kecamatan Jalaksana, ini diikuti sekitar 900 santri.

Secara bergantian santri yang sudah berusia 12 tahun ke atas diminta berkumpul ke aula tempat dilaksanakannya vaksinasi. Mereka tampak antusias untuk disuntik vaksin COVID-19.

"Hari ini kita (TNI) melaksanakan serbuan vaksinasi kepada ratusan santri di Ponpes Husnul Khotimah. Hari ini ada kurang lebih 900 santri yang ikut," kata Danrem 063 Sunan Gunung Jati Kolonel Inf Elkines Villando Dewangga saat meninjau pelaksanaan vaksinasi.

Menurut dia, pelaksanaan vaksinasi dengan menyasar pesantren dan santri dikarenakan saat ini baru mereka yang sudah melaksanakan pembelajaran langsung tatap muka. Sebab itu, kata Elkines, dengan vaksinasi ini diharapkan para santri tidak ada yang terpapar COVID-19 selama mengikuti pembelajaran.

"Kenapa kita menyasar pesantren karena yang sedang melaksanakan pembelajaran kan pesantren. Nanti juga apabila pembelajaran di sekolah umum mulai kita juga sasar sekolah umum," ucap Elkines.

TNI Gelar Vaksinasi Untuk Ratusan Santri di Ponpes Husnul Khotimah KuninganSantri Ponpes Husnul Khotimah Kuningan menjalani vaksinasi. (Foto: Bima Bagaskara/detikcom)