Videonya Viral, Ini Sosok Pria yang Bawa Rp 5.000 untuk Beli Nasi Padang

Hakim Ghani - detikNews
Sabtu, 31 Jul 2021 12:12 WIB
Pria Garut Bawa Rp 5.000 untuk Beli Nasi Padang
Eman (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut -

Seorang penjual agar-agar asal Garut membuat warganet terenyuh setelah videonya saat bawa uang Rp 5.000 untuk membeli nasi padang viral di media sosial.

Dia adalah Eman. Seorang bapak asal Kecamatan Cilawu berusia 51 tahun. Eman sehari-hari diketahui berjualan agar-agar. Dia jualan berkeliling di pusat perkotaan Garut.

Eman mendadak viral setelah videonya saat membeli nasi padang viral di TikTok. Di momen yang terjadi pada Kamis (29/7) itu, Eman terekam masuk ke sebuah rumah makan padang dan berniat membeli makanan.

Momen mengharukan saat dia mengepal uang Rp 5.000. Ekspresi wajah yang terlihat capek juga banyak mengundang simpati dari warganet yang menyaksikan videonya.

Eman sedikit bercerita terkait momen itu saat diwawancarai wartawan. Menurutnya, kejadian itu berlangsung sekitar pukul 15.00 WIB.

Pria Garut Bawa Rp 5.000 untuk Beli Nasi PadangEman kesehariannya menjual agar-agar. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)

Saat itu dia berjualan sedari pagi mengelilingi pemukiman warga di perkotaan. Dagangannya tak laku karena sedikit yang meminati. Hingga pukul 15.00 WIB, Eman hanya berhasil mengumpulkan sedikit uang.

"Saya belum makan, lapar. Jadi saya beli ke sini (rumah makan padang)," kata Eman.

Simak Video: Warganet Terenyuh, Pria di Garut Beli Nasi Padang Berbekal Rp 5.000

[Gambas:Video 20detik]