Cerita Pemilik Warung soal Pria Berbekal Rp 5.000 Terpincut Nasi Padang

Hakim Ghani - detikNews
Sabtu, 31 Jul 2021 10:25 WIB
Garut -

Kisah Mang Eman (51), seorang penjual agar-agar asal Garut, bikin terenyuh warganet. Video menampilkannya berbekal Rp 5.000 ingin beli nasi padang viral di media sosial.

Kejadian Mang Eman terpincut nasi padang tapi bawa uang Rp 5.000 ini berlangsung pada Kamis (29/7) sore. Saat itu menyambangi Rumah Makan Padang Bungo Tanjung yang berada di Jalan Raya Ahmad Yani Timur, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut.

Sebagaimana dilihat detikcom, Sabtu (31/7/2021), video berdurasi 57 detik yang viral di TikTok ini merekam gerak-gerik Mang Eman di rumah makan tersebut. Hal disorot perekam yaitu saat Mang Eman memegang selembar duit Rp 5.000 rupiah dan bersiap membayar. Sedangkan dia memesan seporsi makanan dengan menu rendang yang harganya Rp 18 ribu.

Saat itu, pemilik rumah makan yang iba melihatnya memutuskan untuk memberi seporsi makanan secara cuma-cuma kepada Mang Eman. Setelah diberi sebungkus makanan, Mang Eman beranjak keluar warung. Ia mengucapkan terima kasih dan menyapa semua orang yang ada di lokasi.

Video tersebut ternyata dibuat dan diunggah ke TikTok oleh Elsa Amelia yang tak lain adalah anak pemilik warung itu. Saat dijumpai di tempat usahanya, Sabtu (31/7/2021), Elsa bercerita tentang momen mengharukan itu.

Hingga Sabtu pagi ini, video diunggah Elsa itu sudah ditonton lebih dari 17 juta kali dan mendapat lebih dari 82 ribu komentar. "Jadi awalnya saya lihat ada bapak tukang jualan agar-agar masuk, dia mau beli tapi cuma punya uang Rp 5 ribu. Saya di situ kasihan dan iseng-iseng saja video," kata Elsa.

Mang Eman kemudian diberi sebungkus nasi padang gratis. Lelaki tua ini terlihat senang dan kemudian bergegas dari warung. Saat itu, Elsa memutuskan untuk mengunggah video momen haru tersebut via TikTok.

"Saya kaget, ternyata responsnya sangat banyak," ucap Elsa.



(bbn/bbn)