Polisi Sediakan Oksigen Gratis untuk Warga Majalengka

Bima Bagaskara - detikNews
Kamis, 29 Jul 2021 15:19 WIB
Polisi Majalengka Siapkan Oksigen Gratis
Polsek Sindawangi Majalengka menyiapkan oksigen gratis untuk warga. (Foto: Dok.Polsek Sindangwangi/detikcom)
Majalengka -

Kebutuhan oksigen yang meningkat seiring dengan penambahan kasus COVID-19 membuat polisi di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, memfasilitasi oksigen gratis bagi warga yang membutuhkan.

Adalah Polsek Sindangwangi yang menyediakan layanan oksigen gratis bagi warga di Kecamatan Sindangwangi yang benar-benar sedang membutuhkan. Kapolsek Sindangwangi AKP Deni Rusnandar mengatakan pihaknya menyediakan dua tabung oksigen berukuran besar yang ditempatkan persis di pintu masuk Mapolsek Sindangwangi.

"Kami berinisiatif menyediakan oksigen gratis untuk warga yang membutuhkan khususnya warga Sindangwangi," kata Deni saat dihubungi detikcom melalui sambungan telepon, Kamis (29/7/2021).

Ia menjelaskan warga yang membutuhkan oksigen gratis tersebut bisa langsung datang ke Mapolsek Sindangwangi. Namun, kata Deni, warga yang membutuhkan oksigen harus didampingi oleh petugas medis.

Selain menyediakan gratis, anggota Polsek Sindangwangi siap mengantar tabung oksigen bagi warga yang tidak memiliki kendaraan. "Ini peruntukannya untuk yang membutuhkan baik untuk pasien COVID-19 maupun tidak, jadi kita sediakan 24 jam, bisa ambil ke sini secara gratis," tuturnya.

"Kalau ada yang butuh nanti bisa datang langsung, tapi kan harus ada petunjuk dari medis karena pakai regulator dan lain-lain jadi yang pasang dari medis. Kalau warga tidak ada kendaraan nanti kita antar," ucap Deni menambahkan.

Inisiatif menyediakan oksigen gratis itu dilakukan Polsek Sindangwangi sejak mulai langkanya ketersediaan oksigen, baik di rumah sakit maupun di agen-agen pengisian oksigen, yang ada di Majalengka.

"Disediakan (oksigen) sejak ramai itu kelangkaan oksigen, saya khawatir di Sindangwangi juga langka takutnya ada warga yang perlu sementara stoknya tidak ada, jadi kita sediakan," ucap Deni.

(bbn/bbn)