Bahagia Mang Iyad Usai Uang Kurban Digerogoti Rayap Diganti Polisi

Hakim Ghani - detikNews
Rabu, 21 Jul 2021 16:00 WIB

Domba pemberian polisi itu kemudian diangkut langsung ke kediaman Mang Iyad di wilayah Cimaragas, Garut. Kabarnya, Mang Iyad langsung menyembelih hewan tersebut.

Sebelumnya diberitakan, Mang Iyad harus rela uang tabungannya rusak akibat digerogoti rayap. Mang Iyad sedianya akan menggunakan uang tersebut untuk membeli hewan kurban.

Bahagia Mang Iyad Usai Uang Kurban Digerogoti Rayap Diganti PolisiPolisi memberikan kambing ini sebagai pengganti uang tabungan Rp 2,9 juta milik Mang Iyad yang rusak digerogoti rayap. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)

Mang Iyad yang sehari-hari berjualan kopi dan makanan ringan di sebuah warung kecil di pinggir kantor Kecamatan Garut Kota itu sudah sekitar satu tahun menabung untuk membeli kambing kurban. Terakhir dihitung Iyad, uang senilai Rp 2,9 juta sudah terkumpul.

Uang tabungannya itu disimpan di bawah etalase, dilapisi plastik dan kertas. Namun Mang Iyad terkejut saat akan membawa uang itu lantaran uangnya rusak digerogoti rayap.

Kisah pilu Mang Iyad ini mengundang simpati dan kepedulian dari berbagai kalangan. Di media sosial, kisahnya saat ini menjadi perbincangan di kalangan warganet.


(bbn/bbn)