Gagal Kurban Gegara Uang Digerogoti Rayap, Mang Iyad Terima Bantuan Polisi

Hakim Ghani - detikNews
Rabu, 21 Jul 2021 13:12 WIB
Garut -

Yadi Supardi, seorang pedagang asal Garut harus rela batal berkurban lantaran uang yang dikumpulkannya untuk membeli hewan rusak digerogoti rayap.

Kisah pilu pria yang akrab disapa Mang Iyad itu mengundang simpati dari berbagai pihak. Salah satunya jajaran Polsek Garut Kota.

Rabu (21/7/2021) siang, anggota Polsek Garut Kota yang merasa iba dengan kisah Mang Iyad sepakat untuk membantunya.

"Awalnya kami lihat tayangan terkait bapak Yadi ini. Kami menilai beliau hebat ingin berkurban. Karena tidak terlaksana akibat uangnya rusak, kami berinisiatif membantu beliau," ucap Kapolsek Garut Kota Kompol Deden Mulyana, Rabu.

Anggota polsek patungan mengumpulkan uang untuk Mang Iyad. Duit yang terkumpul kemudian dibelikan seekor domba.

"Kebetulan kami juga ada program Jumat berkah. Jadi dana sumbangan anggota untuk Jumat Berkah kali ini dialokasikan untuk membeli domba pak Yadi," katanya.

Domba kemudian langsung diserahkan ke Mang Iyad. Mang Iyad diundang ke Mako Polsek Garut Kota untuk mengambil domba tersebut.

Sekadar diketahui, Mang Iyad seorang warga Cilawu, Garut harus rela tidak berkurban tahun ini setelah uang yang dia kumpulkan rusak digerogoti rayap.

Ada duit sekira Rp 2,7 juta milik Mang Iyad yang rusak digerogoti rayap. Duit tersebut dikumpulkan sekitar satu tahun dari hasil berjualan, oleh Mang Iyad khusus untuk membeli hewan kurban.

"Uangnya disimpan di bawah etalase, saya pikir biar aman. Tapi ternyata rusak dimakan rayap," kata Mang Iyad.

Mang Iyad mengaku terkejut saat melihat uang yang dia kumpulkan rusak. Mang Iyad sudah berupaya menukarnya ke bank namun ditolak.

"Sudah dicoba ditukar, tapi gaada yang nerima," ujarnya.

(mso/mso)