Bahagia Mang Iyad Usai Uang Kurban Digerogoti Rayap Diganti Polisi

Hakim Ghani - detikNews
Rabu, 21 Jul 2021 16:00 WIB
Garut -

Yadi Supardi alias Mang Iyad, seorang pedagang asal Garut tak kuasa menahan tangis saat menerima seekor kambing pemberian polisi. Polisi memberikan kambing ini sebagai pengganti uang tabungan Rp 2,9 juta milik Mang Iyad yang rusak digerogoti rayap. Awalnya, uang itu hendak dibelikan hewan kurban saat Idul Adha.

Pria asal Kecamatan Cilawu ini pada Rabu (21/7/2021) siang dijemput dan dibawa ke kantor oleh polisi. Setibanya di kantor Polsek Garut Kota, terlihat Mang Iyad tampak kebingungan.

Dia kemudian ditenangkan Kapolsek Garut Kota Kompol Deden Mulyana. Maksud penjemputannya, tentu bukan karena keterlibatan Mang Iyad dalam kasus hukum, melainkan akan diberi hadiah.

"Awalnya kami lihat tayangan terkait bapak Yadi ini. Kami menilai beliau hebat ingin berkurban. Karena tidak terlaksana akibat uangnya rusak, kami berinisiatif membantu beliau," ucap Deden.

Bahagia Mang Iyad Usai Uang Kurban Digerogoti Rayap Diganti PolisiMang Iyad langsung sujud syukur setelah mendapat pemberian satu ekor kambing dari polisi. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)

Mang Iyad kemudian dibawa ke halaman belakang Mapolsek Garut Kota. Di sana, dia terkejut lantaran polisi memberi tahu bahwa seekor kambing gemuk yang ada di hadapan adalah miliknya. Mang Iyad sujud syukur.

"Sesak dada saya, tak bisa diungkapkan dengan kata-kata," kata Mang Iyad.

Mang Iyad tampak tak bisa berkata. Matanya berkaca-kaca. Kedua tangannya tampak tak henti mengelus domba berwarna putih tersebut. Dia bahkan berdoa kemudian bersujud syukur di tanah.

"Semoga dibalas kebaikannya. Alhamdulillah ya Allah," ucap Mang Iyad.

Selanjutnya
Halaman
1 2