Maling Satroni Rumah Ketua PPP Bandung Barat

Whisnu Pradana - detikNews
Selasa, 20 Jul 2021 19:24 WIB
Poster
Ilustrasi kasus pencurian (Ilustrator: Edi Wahyono/detikcom)
Bandung Barat -

Maling menyatroni rumah Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Samsul Ma'arif di Jalan Raya Simpang, Senin (19/7) sore. Pria diduga pelaku pencurian terekam kamera CCTV. Videonya viral di media sosial.

Dalam rekaman CCTV tersebut, terlihat jelas wajah pelaku yang keluar dari rumah korbannya. Pelaku berambut pendek, mengenakan jaket, dan membawa tas selendang kecil. Pelaku setengah berlari untuk kabur dari TKP hingga kemudian menyetop dan naik angkot menuju arah Cimahi.

Korban kehilangan handphone beserta nomor dan data-data penting yang ada dalamnya. Termasuk uang Rp 5 juta yang akan dipakai untuk kegiatan operasional kurban beserta jajaran pengurus DPC PPP Bandung Barat.

"Kejadiannya kemarin (Senin) sekitar jam dua atau setengah tiga. Saya kebetulan lagi mandi setelah pulang menghadiri acara dari luar kota," kata Samsul Ma'arif saat dikonfirmasi, Selasa (20/7/2021).

Pelaku masuk rumah dengan pura-pura bertamu dan akan bertemu Samsul. Hal itu dikatakan kepada seorang pembantunya yang tengah mengecat rumah dan sang istri sempat melihat pelaku.

Pelaku mengambil ponsel dan uang dalam amplop di kamar korban karena akses pintu kamarnya terpisah dari akses utama ke rumah. "Rumah saya kan memang sering banyak tamu yang datang, baik untuk urusan pribadi atau partai. Makanya istri saya nggak curiga ketika pelaku mengaku tamu dan mau ketemu saya," tuturnya.

"Setelah beraksi, pelaku bilang ke istri mau ambil kerupuk yang ketinggalan di luar. Ternyata itu alasan buat kabur," ujar Samsul menambahkan.