Pria Berjaket Ojol Curi Motor di Halaman Masjid Purwakarta

Dian Firmansyah - detikNews
Selasa, 20 Jul 2021 13:17 WIB
Pria Berjaket Ojol Curi Motor di Masjid Purwakarta
Aksi pria beratribut ojol curi motor di halaman masjid terekam kamera CCTV. (Foto: Dian Firmansyah/detikcom)
Purwakarta -

Pria berjaket ojek online (ojol) mencuri satu unit sepeda motor yang parkir di halaman Masjid Al Falah, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Aksi pencurian itu berlangsung pada Senin (19/7) malam.

Detik-detik pria beratribut ojol menggondol motor itu terekam kamera CCTV yang terpasang di area masjid. Dalam rekaman kamera CCTV, terlihat dua pelaku datang ke mesjid menggunakan satu sepeda motor.

Satu pelaku menunggu di depan mesjid, sedangkan satu pelaku lainnya berperan mencuri motor milik jemaah masjid. Kurang dari satu menit, pelaku berjaket ojol itu membawa kabur motor bernomor polisi T-3917-CJ.

"Kejadian pada saat kami salat magrib berjemaah atau pukul 18.12 WIB, itu yang terlihat di CCTV," ujar Carman, salah satu jamaah yang menunjukkan rekaman CCTV, Selasa (20/7/2021).

Carman menjelaskan ciri-ciri pelaku yang tertangkap kamera pemantau. Pelaku yang menunggu di depan masjid mengendarai motor matic bercat biru, dan satu pelaku yang masuk ke halaman mesjid memakai masker dan topi.

"Maaf kepada para ojol, dia (pelaku) ada yang menggunakan atribut ojol," kata Carman.

Menurut Carman, aksi pencurian motor di Masjid Al Falah ini sudah tiga kali terjadi dalam kurun waktu beberapa bulan terakhir. Korban atau pemilik motor sudah melaporkan kasus tersebut ke Polsek Campaka Purwakarta.

(bbn/bbn)