Round-Up

Wajah Gubernur di Akun COVID-19 Banten Dikritik dr Tirta hingga Warganet

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Sabtu, 17 Jul 2021 08:54 WIB
Akun COVID-19 Banten dikritik netizen karena selalu posting foto gubernur dan wagub
Akun COVID-19 Banten dikritik publik karena selalu posting foto gubernur dan wagub (Foto: Tangkapan layar Instagram)
Serang -

Konsistennya akun COVID-19 Banten menampilkan wajah Gubernur Wahidin Halim dan Wagub Andika Hazrumy menuai kritik dan sindiran warganet hingga dr Tirta Mandira Hudhi. Pasalnya, setiap hari informasi soal virus Corona itu tak pernah berubah dan selalu ada wajah senyum keduanya.

Informasi ini ditampilkan di akun Instagram Dinas Kesehatan (Dinkes) satu template dengan tiga slide. Slide pertama ada foto Gubernur Wahidin Halim dan Wakil Gubernur Andika Hazrumy berpose senyum. Selanjutnya ada update informasi COVID-19 dibuat per tanggal dengan jumlah pasien mulai dari karantina hingga kasus konfirmasi.

Terakhir, adalah slide peta Banten yang dibagi pada 8 kabupaten kota. Per daerah memiliki informasi zona risiko yang diberi warna merah atau oranye. Ada kotak informasi kecil per kabupaten kota terkait jumlah pasien.

Sepekan lalu, warganet riuh menyindir informasi mirip model kampanye ini. Ada yang mengatakan bahwa itu akun robot dan menganggap akun informasi COVID-19 terburuk se-dunia.

"Segitu takutnya kah warga banten lupa sama pimpinannya? Ampe dipajang setiap posting-an," tulis akun @grace****.

"Sumpah ini akun sosmed instansi pemerintah dengan materi konten terjelek di dunia," kata @kevin_****.

"Stop pasang foto pak gubernur dan wakil gubernur, mending tampilin info yg lebih berguna, ini bukan kampanye," tulis @davin****.

Simak juga Video: Biden Bicara Disinformasi Covid-19 di Medsos: Mereka Membunuh Orang!



[Gambas:Video 20detik]