COVID-19 Ngegas di Garut, Dokter RSUD dr. Slamet Mulai Bertumbangan

Hakim Ghani - detikNews
Senin, 21 Jun 2021 16:38 WIB
Sultan Ingin Jogja Lockdown, Ini Kondisi Kasus Corona di Jogja
Ilustrasi (Foto: Edi Wahyono)
Garut -

Sebanyak 7 orang dokter yang bertugas di RSUD dr. Slamet Garut terpapar virus COVID-19. Mereka saat ini sedang menjalani isolasi.

Hal tersebut dibenarkan Dirut RSUD dr. Slamet Garut dr. Husodo Dewa Adi. Husodo mengatakan, ada tujuh dokter dengan spesifikasi berbeda yang terpapar virus Corona.

"Ketujuh dokter ini terdiri dari dua dokter anak, satu dokter internis, dua dokter obgyn, dokter bedah dan satu dokter neurologi," kata Husodo, Senin (21/6/2021).

Husodo menjelaskan, mereka terpapar beriringan dalam beberapa waktu terakhir. Mereka terpapar seiring banyaknya kasus COVID-19 yang menjalani perawatan di RSUD dr. Slamet.

"Jadi bukan hanya nakes, termasuk dokter juga saat ini banyak yang terpapar," katanya.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, sejak pandemi COVID-19 melanda Kabupaten Garut, hingga saat ini sudah ada 11 orang tenaga kesehatan yang meninggal dunia akibat virus Corona.

"Sampai saat ini ada 11 tenaga kesehatan kita yang gugur," ucap Helmi kepada wartawan, Senin (21/6).

Helmi mengatakan, ke-11 tenaga kesehatan tersebut terdiri dari 2 orang dokter, 3 perawat, 2 bidan, dan 4 tenaga kesehatan lain. Helmi meminta masyarakat untuk berperan serta melakukan pencegahan penyebaran virus COVID-19.

"Kami minta masyarakat tetap dengan protokol kesehatannya," tutup Helmi.

Sementara penyebaran kasus COVID-19 di Kabupaten Garut sendiri terus mengalami peningkatan yang pesat. Tercatat, hingga Senin sore ini, total ada 14.692 kasus yang terkonfirmasi di Kabupaten Garut.

Kasus-kasus itu terdiri dari 9.783 kasus sembuh, 630 kasus meninggal dunia serta 4.279 kasus aktif yang saat ini masih menjalani isolasi, baik isolasi mandiri maupun isolasi di fasilitas kesehatan.

Simak video 'Corona Melonjak, Epidemiolog Sarankan Skema Buka Tutup Kota':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)