Bupati Majalengka Karna Sobahi dan Istri Positif COVID-19

Bima Bagaskara - detikNews
Senin, 21 Jun 2021 11:18 WIB
Bupati Majalengka Karna Sobahi prihatin dengan isu sepinya Bandara Kertajati
Foto: Bupati Majalengka Karna Sobahi (Bima Bagaskara/detikcom).
Majalengka -

Bupati Majalengka Karna Sobahi dan istrinya Dedeh Nurhayati positif terpapar COVID-19. Keduanya diketahui positif usai menjalani tes swab pada Minggu (20/6/2021) pagi kemarin.

Kabar Bupati dan istirnya yang positif COVID-19 itu dibenarkan langsung oleh Sekertaris Daerah Kabupaten Majalengka Eman Suherman.

"Iya betul Pak Bupati dan istri terpapar COVID-19. Hasil swabnya baru keluar tadi malam," kata Eman dalam keterangan yang diterima detikcom, Senin (21/6/2021).

Menurut Eman saat ini Bupati dan istrinya sedang menjalani isolasi mandiri karena keduanya tidak bergejala. Termasuk sejumlah pegawai yang sempat kontak dengan Bupati.

"Beliau sedang isolasi mandiri, istrinya juga. Yang pernah kontak dengan beliau juga sedang isolasi mandiri, termasuk saya sendiri. Mohon doa untuk kesembuhan Pak Bupati," ucap Eman.

Eman memastikan roda pemerintahan di Kabupaten Majalengka tidak terganggu meski Bupati positif COVID-19. Saat ini pihaknya juga telah memberlakukan work from home (WFH) 50 persen.

"Aktivitas perkantoran dan pemerintahan jalan seperti biasa tidak terganggu. Sekarang sudah diarahkan untuk WFH 50 persen," ujarnya.

(mso/mso)