5 Nakes di Puskesmas Sobang Pandeglang Positif COVID-19

Rifat Alhamidi - detikNews
Sabtu, 19 Jun 2021 21:31 WIB
Poster
Ilustrasi virus Corona (Ilustrator: Edi Wahyono)
Pandeglang -

Jumlah tenaga kesehatan (nakes) di Pandeglang, Banten, yang terpapar virus Corona kembali bertambah. Kali ini, lima nakes yang bertugas di Puskesmas Sobang dinyatakan positif COVID-19.

"Ya, total ada lima petugas kami yang terpapar. Itu bidan sama perawat," kata Kepala Puskesmas Sobang Agus Surya saat dikonfirmasi detikcom di Pandeglang, Banten, Sabtu (19/6/2021).

Ia menyebut, kelima petugas itu awalnya mengalami gejala ringan. Sewaktu tes swab, hasilnya menunjukkan mereka positif Corona.

"Di puskesmas kami kan enggak ada rawat inap, mereka ini awalnya gejala ringan. Tadinya dua orang, pas minggu kemarin. Minggu ini bertambah lagi tiga, sehingga totalnya ada lima orang," ucap Agus.

Untuk langkah pencegahan, pihaknya menutup sementara layanan di puskesmas pada hari ini untuk sterilisasi ruangan. Kelima nakes yang dinyatakan positif juga sudah menjalani isolasi mandiri di rumahnya masing-masing.

"Mudah-mudahan tidak ada penambahan lagi setelah ini," ujar Agus.

Berdasarkan data terakhir, kasus COVID-19 per hari ini di Pandeglang dilaporkan terjadi penambahan tujuh kasus baru. Totalnya terdiri kasus terkonfirmasi 2.375 kasus, 2.185 orang dinyatakan sembuh, 144 orang masih dirawat dan 46 orang meninggal .

Simak video 'Mikro Lockdown, Strategi Kemenkes Tekan Laju Lonjakan Covid-19':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)