Viral Video Pemotor Joget di Lampu Merah Bandung, Polisi: Membahayakan!

Muhammad Iqbal - detikNews
Minggu, 13 Jun 2021 15:01 WIB
Heboh video pemotor joget di lampu merah Soreang Bandung
Heboh video pemotor joget di lampu merah Soreang Bandung (Foto: tangkapan layar video)
Bandung -

Sebuah video seorang wanita joget di tempat perhentian lampu merah Soreang, Kabupaten Bandung viral di media sosial. Aksi lenggak-lenggoknya itu dinilai membahayakan diri sendiri maupun pengendara lainnya.

Seperti dilihat detikcom, pada akun @bandungtalk, video tersebut memperlihatkan wanita dengan kerudung dan tas yang berwarna mencolok itu joget di atas kendaraanya yang sengaja diparkirkan di perhentian lampu merah. Aksi jogetnya itu tepatnya di pertigaan Jalan Al-Fathu Soreang, Kabupaten Bandung pada Sabtu (12/6).

Seakan tidak peduli dengan pengendara lain, sembari berdiri wanita itu mengangkat tangannya ke kiri dan ke kanan. Aksi jogetnya itu berlangsung beberapa menit dan direkam oleh salah satu pengguna kendaraan.

Entah apa tujuan yang dilakukan wanita tersebut, namun aksi tersebut membahayakan dirinya dan pengemudi lain. Kemudian, lebih berisiko lagi karena wanita tersebut tidak mengenakan pelindung kepala atau helm.

"Traffic light bukan tempat untuk kita melakukan hal-hal yang membahayakan keselamatan," ujar Kasatlantas Polresta Bandung AKP Erik Bangun Prakasa saat dihubungi detikcom, Minggu (13/6/2021).

Yang pasti, aksi lenggak-lenggok tersebut tidaklah salah apabila dilakukan di tempat yang tepat. Namun disayangkan, kata Erik, karena aksi joget itu dilakukan di jalan raya yang ramai dengan kendaraan.

Kasatlantas Polresta Bandung meminta agar setiap pengendara mematuhi peraturan berlalu lintas. Sehingga tidak merugikan diri sendiri maupun pengendara lainnya.

"Tetap selalu berhati - hati dan patuhi aturan lalu lintas di tempat umum untuk keselamatan diri sendiri dan pengendara jalan lainnya. Dan tetap patuhi pula protokol kesehatan di masa pandemi Covid 19 ini," tegasnya.

Simak juga 'Pemuda Bugil di Atas Motor di Klaten, Polisi Turun Tangan':

[Gambas:Video 20detik]



(mud/mud)