Bus Kecelakaan di Tol Cipali, Satu Penumpang Tewas

Bima Bagaskara - detikNews
Rabu, 02 Jun 2021 11:02 WIB
Kecelakaan Bus di Tol Cipali
Bus kecelakaan di Tol Cipali. (Foto: Bima Bagaskara/detikcom)
Majalengka -

Satu unit bus mengalami kecelakaan tunggal di Tol Cipali KM 173, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Akibat kecelakaan itu satu penumpang bus tewas.

Insiden kecelakaan itu berlangsung Selasa (1/6) malam, sekitar pukul 23.40 WIB. "Iya benar hari Selasa pukul 23.40 WIB di KM 173.500 Jalur A Tol Cipali Bus Dewi Sri mengalami kecelakaan tunggal," kata Kanit Laka Polres Majalengka Ipda Yudi FB Simanjuntak saat dikonfirmasi detikcom, Rabu (2/6/2021).

Yudi menjelaskan kecelakaan tersebut berawal saat Bus Dewi Sri bernomor polisi G-1710-BE yang membawa 13 orang penumpang melaju dari arah Cikopo menuju Palimanan. Setibanya di KM 173, kata Yudi, pengemudi bus mengantuk dan hilang kendali sehingga bus tersebut menabrak pembatas jalan hingga terguling.

"Pengemudi bus ini diduga mengantuk dan tidak bisa mengendalikan laju kendaraan. Kemudian masuk ke median jalan dan menabrak pembatas dengan posisi akhir bus itu terguling," katanya.

"Akibat kecelakaan itu satu orang penumpang meninggal dunia di TKP dan dua penumpang lainnya mengalami luka-luka dan dilarikan ke RS Mitra Plumbon Cirebon," ujar Yudi menambahkan.

Adapun identitas penumpang yang meninggal dunia bernama Dedi Haryadi (40), warga Kecamatan Darma, Kabupaten Kuningan. Sementara penumpang yang mengalami luka yaitu Faridah (44) dan Kartini Desi (35), warga Kabupaten Brebes.

Simak juga 'Detik-detik Bus Rombongan Peziarah Adu Banteng dengan Truk di Demak':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)