25 Orang Penghuni Kompleks Perumahan di Bogor Positif Corona

M. Sholihin - detikNews
Selasa, 18 Mei 2021 18:42 WIB
Poster
Ilustrasi virus Corona (Ilustrator: Edi Wahyono)
Bogor -

Sebanyak 25 orang warga Kota Bogor terkonfirmasi positif COVID-19. Mereka yang positif Corona itu bertempat tinggal di dalam satu perumahan.

"Satgas COVID-19 di Kecamatan Bogor Barat melaporkan adanya 25 warga di Perumahan Griya Melati dan 1 warga di Perumahan Pondok Surya Kencana, Kelurahan Bubulak, terpapar COVID-19," kata Wali Kota Bogor Bima Arya dalam keterangan resminya, Selasa (18/5/2021).

Terungkapnya puluhan orang penghuni perumahan itu terpapar Corona setelah adanya satu warga yang keluar kota dan dilanjutkan dengan kegiatan keagamaan di masjid di area perumahan Griya Melati. "Berdasarkan hasil tracing, diduga terpaparnya warga di perumahan tersebut karena telah mengikuti kegiatan keagamaan dan ada salah satu anggota keluarga yang baru pulang dari luar kota sebelum Lebaran," kata Bima.

Bima menginstruksikan kader RW Siaga untuk terus mendata serta memperhatikan kebutuhan makanan dan vitamin untuk warga positif COVID-19. 25 orang positif Corona itu saat ini tengah menjalani isolasi mandiri.

"Satgas Covid-19 Kota Bogor juga telah koordinasi dengan TNI/Polri, Kelurahan dan RW Siaga untuk membantu pemantauan," katanya.

"Bagi warga Bogor lainnya yang baru pulang dari luar kota, kami wajibkan untuk melakukan tes swab antigen/PCR dan melaporkan hasilnya kepada RW Siaga di wilayah masing-masing," ujar Bima menegaskan.

Simak juga 'PMI Sigap Antisipasi Lonjakan Kasus Corona Usai Lebaran':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)