Alumni SMK di Sukabumi Tewas Dibacok Usai Bagikan Takjil

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 10 Mei 2021 16:21 WIB
ilustrasi pembunuhan
Ilustrasi (Foto: detikcom)
Sukabumi -

Iqbal Aulia, pemuda usia 21 tahun, tewas mengenaskan usai mengikuti acara bagi-bagi takjil yang diadakan ikatan alumni salah satu SMK di Kota Sukabumi. Peristiwa tragis itu terjadi pada Minggu (9/5) kemarin. Polisi menyelidiki kasus tersebut.

Peristiwa itu bermula saat korban bersama rekan-rekannya sesama alumni salah satu SMK menggelar kegiatan pembagian takjil di kawasan Cibaraja. Usai kegiatan itu, korban bersama temannya konvoi menggunakan motor ke arah Jalan Lingkar Selatan. Saat itulah tiba-tiba muncul rombongan diduga pelajar dari sebuah SMK lain yang menghadang korban.

"Saat dihadang itu, dua orang terjatuh dari motor. Salah satunya korban. Rombongan dari SMK lawan langsung mengeroyok dua korban, satu diantaranya meninggal dunia saat dibawa ke RS Asyifa Kota Sukabumi," kata warga yang menolak disebut namanya kepada detikcom, Senin (10/5/2021).

Sumber tersebut mengatakan kasus pembacokan itu terjadi sekitar pukul 18.30 WIB di depan Rumah Makan KariAm II. "Tidak lama personel TNI dan kepolisian mendatangi lokasi kejadian, kondisi luka korban juga seperti terkena bacokan senjata tajam," ujarnya.

Dihubungi terpisah, Kasat Reskrim Polres Sukabumi Kota AKP Cepi Hernawan membenarkan kejadian tersebut. Menurutnya petugas melakukan olah TKP tidak lama setelah kejadian.

"Kami mendapat laporan masyarakat terkait terjadinya penganiayaan, kemudian kita cek TKP setelah itu orang tua korban membuat laporan polisi dan kita terima. Atas dasar laporan tersebut kami sedang melaksanakan penyelidikan dan memperdalam perkara tersebut," kata Cepi.

Terkait penyebab kematian Cepi menyebut masih menunggu hasil otopsi. "Belum tahu masih di lakukan otopsi," ucap Cepi.

(sya/bbn)