Abai Jaga Jarak, Pengunjung Padati Tempat Belanja di Bandung

Siti Fatimah - detikNews
Sabtu, 08 Mei 2021 16:35 WIB
Tempat Belanja di Bandung Diserbu Pengunjung
Warga memadati tempat belanja di kawasan pusat Kota Bandung saat pandemi COVID-19. (Foto: Siti Fatimah/detikcom)
Bandung -

Suasana di pusat perbelanjaan dekat Alun-alun Kota Bandung dipadati pengunjung di akhir pekan terakhir menjelang Lebaran Idul Fitri. Bahkan, di Mal Yogya Kepatihan sempat terjadi antrean pengunjung tanpa menerapkan jaga jarak atau physical distancing.

Antrean tersebut berada di salah satu pintu masuk Mal Yogya Kepatihan. Tak berselang lama, petugas melakukan pemecahan kerumunan terutama di pintu masuk mal tersebut.

Pantauan detikcom di lapangan, Sabtu (8/5/2021) pukul 15.00 WIB beberapa pengunjung terlihat memasuki beberapa tenant pakaian. Sebagian dari mereka tetap memakai masker dan sebagian lainnya sesekali melepas masker.

Di mal berbeda yakni di The Kings Shopping Centre terlihat antrian tidak terlalu padat. Alat otomatis pengukuran suhu dan masker pun lebih memudahkan deteksi pengunjung yang masuk.

Tempat Belanja di Bandung Diserbu PengunjungTempat belanja di Kota Bandung disesaki pengunjung. Mereka mengabaikan jaga jarak di tengah pandemi COVID-19. (Foto: Siti Fatimah/detikcom)

Di area dalam mal, pengunjung memadati tempat khusus yang menjual baju wanita. Terlihat beberapa pengunjung memilah dan memilih namun kerumunan pun tak terhindari. Tak hanya di mal pusat perbelanjaan saja, di sekitar area Alun-alun pun dipenuhi warga Bandung.

Salah satu pengunjung, Uwi Hidayah asal Ciwidey datang ke The Kings sejak pukul 07.00 WIB untuk menghindari kemacetan jalan lalu lintas. Dia pun berkunjung bersama cucu-cucunya untuk berbelanja baju lebaran.

"Iya cari buat lebaran, liat-liat aja. Bareng sama cucu-cucu. Alhamdulillah enggak macet soalnya tadi berangkat dari jam 7 pagi," ujar Uwi kepada detikcom.

Selanjutnya
Halaman
1 2