Petugas Halau Wisatawan Tanpa Hasil Tes Antigen di Pangandaran

Faizal Amiruddin - detikNews
Jumat, 07 Mei 2021 16:35 WIB
Penyekatan di Pangandaran
Penyekatan kendaraan di Pangandaran. (Foto: Faizal Amiruddin/detikcom)
Pangandaran -

Penyekatan arus mudik di perbatasan Jawa Barat-Jawa Tengah yang masuk Kecamatan Kalipucang, Pangandaran, relatif sepi di hari kedua operasi. Pada Jumat (7/5/2021) siang kendaraan pemudik yang dipulangkan atau diputar balik tak lebih dari 10 unit.

"Sekarang relatif sepi, mungkin sudah pada tahu di sini ada penyekatan. Kalau kemarin banyak, ada sekitar 25 mobil yang kami putar balik. Tujuan Bali, ada juga yang tujuan Jawa Tengah," kata Kapolsek Kalipucang Kompol Jumaeli, Jumat (7/5/2021).

Selain pemudik, petugas juga menghalau pengendara yang mengaku hendak berwisata ke Pantai Pangandaran. "Yang mau wisata juga sama, sepanjang tidak bisa menunjukkan surat keterangan negatif rapid test antigen, kami pulangkan," ujar Jumaeli.

Dia mengetahui objek wisata di Pangandaran tetap buka dan menerima wisatawan terutama pada saat libur Lebaran nanti. "Walaupun objek wisata buka, tapi kalau pengunjung dari luar tak bisa menunjukkan surat keterangan negatif rapid test antigen, tetap dipulangkan," ucap Jumaeli.

Di lain pihak, Pemkab Pangandaran memastikan objek wisata pantai tetap beroperasi pada libur Lebaran. Libur usai Lebaran, yang berbarengan dengan upaya pemerintah melakukan penyekatan pemudik, itu diharapkan bisa membantu gerak roda perekonomian di Pangandaran.

Selanjutnya
Halaman
1 2