Akses Garut Disekat, Polisi: Pemudik Masih Nekat Jalan

Hakim Ghani - detikNews
Kamis, 06 Mei 2021 14:38 WIB
Penyekatan Pemudik di Garut
Polisi menyekat kendaraan di Garut. (Foto: Hakim Ghani/detikcom)
Garut -

Hari pertama pemberlakuan larangan mudik, situasi arus lalu lintas di wilayah perlintasan menuju Kabupaten Garut terpantau sepi. Satu-dua pemudik nakal terpaksa diputar balik.

Berdasarkan pantauan detikcom, Kamis (6/5/2021) siang, di kawasan Jalan Raya Limbangan, kendaraan yang melintas di lokasi ini kebanyakan merupakan warga lokal yang berlalu-lalang. "Situasi sepi. Kami bersiaga melaksanakan penyekatan," ucap Kanit Laka Polres Garut Ipda Priyo Sumbodo.

Selain warga lokal, lalu-lalang truk dan kendaraan angkutan barang juga lebih mendominasi di jalur ini ketimbang angkutan umum. Sepinya arus lalin di kawasan ini disebabkan adanya penyekatan yang dilakukan petugas di GT Cileunyi.

"Saat ini didominasi kendaraan mini bus dan angkutan barang," kata Priyo.

Namun, menurut Priyo, ada para pemudik nekat yang memaksa untuk menerobos penyekatan di Garut. Petugas memutar balik kendaraan pemudik itu meski para penumpang membawa surat keterangan bebas COVID-19.

"Terpaksa kami putar balikkan pemudik yang masih nekat jalan," ujar Priyo.

Sama halnya dengan di Limbangan, situasi arus lalin di kawasan Kadungora juga terpantau sepi. Kendaraan hanya didominasi angkutan dalam kota dan kendaraan warga lokal. Volume kendaraan masuk ke wilayah ini berkurang lantaran terjadi penyekatan di GT Cileunyi dan Nagreg.

Tonton Video: Mobil Travel Gelap Masuk Surabaya Bakal Disita, Penumpang Dikarantina

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)