Jelang Penyekatan, Kendaraan Pemudik Antre di Gerbang Tol Cikatama

Dian Firmansyah - detikNews
Selasa, 04 Mei 2021 23:03 WIB
Gerbang Tol Cikatama
Kendaraan antre di Gerbang Tol Cikatama, Selasa (4/5/2021), pukul 21.30 WIB. (Foto: Dian Firmansyah/detikcom)
Karawang -

Antrean dan kemacetan panjang kendaraan terjadi di pintu keluar gerbang Tol Cikampek Utama (Cikatama) 1, Karawang, Jawa Barat. Kondisi ini terpantau pada Selasa (4/5/2021), pukul 21.30 WIB.

Ribuan kendaraan, baik mobil pribadi, travel dan bus, mendominasi dan memadati jalur bebas hambatan ini. Kendaraan itu datang dari arah Jakarta menuju Cirebon.

Salah satu pemudik memilih berangkat saat ini untuk menghindari penyekatan petugas. Penyekatan di lokasi ini berlangsung mulai 6 Mei hingga 17 Mei 2021.

"Kan besok udah ada penyekatan, jadi berangkat hari ini," ujar Dedi, pemudik asal Jakarta yang menuju Jawa Tengah, saat proses pembayaran di gerbang tol.

Soal larangan mudik, Dedi berdalih ke kampung halamannya untuk berjumpa sang nenek. "Kasihan nenek di rumah," kata Dedi.

Hal sama diucapkan pemudik asal Jakarta dengan tujuan Banjarnegara. "Mau mudik, sekalian nanti nyekar ke makam keluarga," kata pemudik itu.

Di gerbang Tol Cikatama, banyak kendaraan pribadi maupun travel membawa barang bawaan khas pemudik di atas kendaraannya. Diperkirakan gelombang pemudik masih akan terus terjadi hingga menjelang pelaksanaan penyekatan.

(bbn/bbn)