Sudah Saling Berdamai, Habib Bahar: Saya Tahu Berhadapan Dengan Siapa

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Selasa, 04 Mei 2021 16:23 WIB
Sidang kasus penganiayaan Habib Bahar
Sidang penganiayaan Habib Bahar (Foto: Dony Indra Ramadhan)
Bandung -

Habib Bahar bin Smith diadili atas kasus dugaan penganiayaan terhadap sopir taksi online Andriansyah. Dia pun menyebut perkaranya itu ditunggangi.

Pernyataan Bahar itu diungkapkan dalam sidang lanjutan kasus tersebut di Pengadilan Negeri (PN) Bandung, Jalan LLRE Martadinata, Kota Bandung, Selasa (4/5/2021). Bahar yang menjalani sidang lewat virtual awalnya menanyakan sikap keluarga besar Andriansyah atas dugaan penganiayaan yang dilakukannya.

Bahar menanyakan itu kepada Hendri Nafis yang dihadirkan pengacara sebagai saksi meringankan. Hendri sendiri diketahui merupakan kakak ipar dari Andriansyah.

"Saudara Hendri, bagaimana pandangan keluarga anda atas kasus yang terjadi? Pandangan keluarga anda atas kasus yang terjadi setelah kejadian? Saya ingin tahu pandangan keluarga besar?," tanya Bahar.

Hendri yang hadir berbaju hitam itu lantas menjawab. Dia menyebut menyesali adanya insiden penganiayaan itu.

"Sebelum berjalannya waktu, mungkin kita melihat adik kita. Kita juga menyesal insiden ini terjadi kenapa juga kita baru tahu habib ulama besar tokoh masyarakat kita. Kita tahu setelah kejadian," jawab Hendri.

"Kami bangga sudah kenal habib. Ini bukan masalah keluarga. Habib lebih tahu habib adalah ulama. Kami juga islam, habib ulama. Habib dengan keluarga tidak apa-apa, habib lebih tahu dengan siapa lawannya. Habib tidak hina," kata Hendri melanjutkan jawaban.

Bahar pun langsung merespons. Dia menyebut tahu berhadapan dengan siapa. Bahkan Bahar menyebut ada pihak lain yang menunggangi.

"Saya tahu berhadapan dengan siapa, saya yakin korban, keluarga tidak mempermasalahkan, tapi ada pihak lain menunggangi. Saya berterima kasih kepada seluruh keluarga besar Andriansyah memafkan saya menghormati dan memuliakan, saya dianggap guru, terima kasih," kata Bahar.

Seperti diketahui, Bahar kembali diadili atas kasus penganiayaan terhadap Andriansyah. Kasus itu terjadi pada tahun 2018. Dalam dakwaan jaksa disebutkan penganiayaan dilakukan usia Andriansyah mengantar istri Bahar pulang larut malam.

Tonton juga Video: Ini Pemicu yang Bikin Habib Bahar Kembali Jadi Tersangka

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2