Jelang Lebaran, Warga Bandung Serbu Pusat Perbelanjaan

Wisma Putra - detikNews
Minggu, 25 Apr 2021 14:41 WIB
Warga padati sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Bandung.
Warga padati sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Bandung (Foto: Wisma Putra/detikcom).
Bandung -

Sejumlah pusat perbelanjaan di Kota Bandung mulai diserbu warga yang berburu baju Lebaran. Warga diimbau tetap menjaga protokol kesehataan demi mencegah penyebaran COVID-19.

Pantauan detikcom, Minggu (25/4/2021), pertokoan di Jalan LRE Marthadinata, Jalan Trunojoyo, Jalan Otto Iskandar Dinatha, Jalan Dewi Sartika hingga kawasan Dalam Kaum nampak ramai dikunjungi pembeli.

Mereka yang datang nampak sibuk membeli kebutuhan sandang untuk hari raya Idul Fitri nanti. Warga yang berbelanja sebagian besar berasal dari wilayah Bandung raya.

"Belanja baju dan celana, sudah bisa setiap mau Lebaran berbelanja ke sini," kata Irwan Kurniawan (27) warga Cimahi ditemui detikcom di Jalan Trunojoyo.

Di Jalan Otto Iskandar Dinata nampak pengunjung memadati Pasar Baru Trade Centre. Terlihat, para pengunjung berdesak-desakan di pintu masuk dan pintu keluar Pasar Baru.

Cukup disayangkan, warga yang berbelanja di Pasar Baru banyak yang melanggar protokol kesehatan. Ada yang tidak menggunakan masker, ada yang menggunakan masker tapi dikaitkan ke dagu dan tidak menjaga jarak.

Sementara di Jalan Dewi Sartika kemacetan tidak bisa dihindarkan. Kendaraan roda empat mebuat kondisi jalan cukup padat.

Warga lainnya, Ineu (24) warga Soreang mengaku datang ke Kawasan Dalam Kaum untuk berbelanja pakaian untuk keluarganya.

"Beli baju Lebaran, buat anak dan suami, tadi ke Pasar Baru, sekarang ke Kings, puter-puter aja, cari yang cocok," ujar Ineu.

Meski Lebaran masih lama, Ineu sengaja beli pakaian lebih cepat. Karena biasanya jelang hari Lebaran toko-toko semakin penuh dan stok barang menipis.

"Suka penuh, sekarang aja penuh banget, apalagi nanti. Terus, stok baju dan celananya berkurang, suka enggak ada nomor kalau mau model iji itu, gitulah," ujarnya.

(wip/mso)