Admin Medsos Copas Postingan, Hengky Berdalih Berkiblat ke Anies

Whisnu Pradana - detikNews
Selasa, 20 Apr 2021 21:48 WIB
Wabup Bandung Barat Hengky Kurniawan
Hengky Kurniawan (Foto: Yudha Maulana/detikcom)
Bandung Barat -

Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan mengakui unggahan di akun Instagram pribadinya terinspirasi dan kata-katanya diambil dari unggahan di akun Instagram milik Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Henky berdalih selama ini berkiblat kepada tiga gubernur di Indonesia, salah satunya Anies.

Unggahan yang dimaksud yakni membahas soal Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Bandung Barat Tahun 2022 bersama dengan Bappelitbangda Kabupaten Bandung Barat (KBB). Sementara unggahan Anies Baswedan yakni soal Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi DKI Jakarta Tahun 2021.

Hengky mengatakan materi teks hingga yang mengunggahnya ke Instagram yakni admin media sosialnya. Namun dia mengetahui materi dalam unggahan tersebut.

"Iya admin mengambil kata-kata itu dan kebetulan memang (kata-katanya) menginspirasi admin saya. Nggak apa-apa itu sesuatu yang baik, kita tidak antimeniru," ucap Hengky kepada detikcom, Selasa (20/4/2021).

Hengky Kurniawan-Anies BaswedanPostingan di akun Instagram Hengky Kurniawan dan Anies Baswedan. (Foto: tangkapan layar Instagram)

Hengky berterus terang mengadopsi motivasi yang dituangkan Anies dalam unggahan Instagramnya sehingga admin medsosnya copy paste (copas). Ia mengagumi sosok Anies dan dijadikannya sebagai role model dalam memimpin Kabupaten Bandung Barat.

"Mungkin dari beberapa pemimpin daerah yang prestasinya bagus ada yang jadi role model atau contoh yang baik salah satunya mas Anies Baswedan," ujar Hengky.

Selanjutnya
Halaman
1 2