Wajah Baru Alun-alun Kejaksan, Walkot Cirebon: Minim Tempat Swafoto

Sudirman Wamad - detikNews
Sabtu, 10 Apr 2021 12:42 WIB
Alun-alun Kejaksan Cirebon
Pemkot Cirebon akan mempercantik Alun-alun Kejaksan. (Foto: Sudirman Wamad/detikcom)
Cirebon -

Masyarakat Kota Cirebon, Jawa Barat, bakal menikmati wajah baru Alun-alun Kejaksan. Revitalisasi alun-alun yang dimulai sejak 2019 itu akhirnya rampung.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membuat desain proyek revitalisasi alun-alun bersejarah di Kota Cirebon, tepatnya pada 2018 silam. Tak hanya digunakan untuk upacara kenegaraan dan pusat keramaian saat momen tertentu, kini Alun-alun Kejaksan menambah fungsinya, salah satunya menjadi pusat wisata kuliner.

Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis menilai perlu adanya tambahan bangunan untuk mempercantik wajah Alun-alun Kejaksan. "Saya bersyukur pengerjaan Alun-alun Kejaksan bisa selesai meski belum sempurna. Tapi masih banyak yang perlu dievaluasi agar lebih cantik lagi," ujar Azis, Sabtu (10/4/2021).

Azis mengatakan saat ini revitalisasi alun-alun dalam tahap penyempurnaan. Rencananya, alun-alun yang berlokasi di pusat kota itu akan diresmikan pada Senin (12/4/2021) mendatang.

Politikus Partai Demokrat itu mengaku spot untuk berfoto di Alun-alun Kejaksan masih minim. Ia berharap dinas terkait bisa menyempurnakan spot foto bagi pengunjung alun-alun.

"Sebagai penikmat taman, di sini minim tempat untuk swafoto. Ya tambah lagi. Rumput tidak boleh diinjak. Makanya harus ada daya tarik lain. Semisal air mancur, atau lampu warna-warni dan lainnya," kata Azis.

Selanjutnya
Halaman
1 2