Viral, Aksi Ugal-ugalan Sopir Angkot di Cianjur Berujung Tabrakan

Ismet Selamet - detikNews
Rabu, 07 Apr 2021 13:48 WIB
Cianjur - Aksi ugal-ugalan sopir angkutan perkotaan (angkot) di Cianjur viral di media sosial. Bahkan aksinya berujung kecelakaan.

Dalam video berdurasi 17 detik yang tersebar di media sosial Instagram dan WhatsApp grup itu terlihat angkot 01 rute Ramayana-Pasirhayam bernomor polisi F 1929 ZE melaju dari arah Sukaluyu menuju Cianjur.

Pada detik ketiga, angkot yang dikendarai Andi ugal-ugalan dengan keluar dari jendela dan berdiri untuk pamer pada teman di depannya yang tengah merekam aksinya.

Namun aksinya tersebut membuat laju angkot semakin ke kanan dan masuk ke jalur berlawanan. Dari arah berlawanan, melaju mobil Daihatsu Luxio bernomor polisi F 1882 HS. Tabrakan tak terhindarkan.

Ivan (34) warga Kecamatan Sukaluyu mengatakan, sebelum tabrakan di kawasan Desa Selajambe Kecamatan Sukaluyu Cianjur, sopir angkot memang sudah memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi.

"Angkotnya memang ngebut dan sempat gaya-gayaan ke temannya. Kemudian tabrakan," kata dia, Rabu (7/4/2021).

Ivan menjelaskan ada lima orang korban dalam kecelakaan tersebut. Para korban langsung dibawa ke Rumah Sakit.

"Korban nya sopir dari dua mobil dan ada penumpang. Warga yang membantu langsung membawa korban ke rumah sakit," tuturnya.

Kasatlantas Polres Cianjur AKP Melawaty mengatakan tabrakan tersebut disebabkan karena aksi sopir yang ugal-ugalan. Namun para korban berhasil selamat dan hanya mengalami luka-luka.

"Penyebabnya karena sopir yang ugal-ugalan dengan memacu kendaraan dalam kecepatan tinggi. Korban meninggal tidak ada, hanya luka ringan," kata dia.

Menurutnya dengan adanya insiden tersebut pihaknya akan berkoordinasi dengan Dishub untuk membina para sopir angkutan di Cianjur.

"Kita akan bina para sopir angkot di Cianjur. Supaya tidak ada kejadian serupa. Karena tidak hanya membahayakan sopir itu sendiri, tapi pengendara lain," pungkasnya. (mso/mso)