Abuya Uci Turtusi Wafat, MUI Tangerang Minta Warga Mendoakan

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Selasa, 06 Apr 2021 10:42 WIB
Kyai karismatik dari Tangerang Abuya Uci Turtusi meninggal dunia
Abuya Uci Turtusi (Foto: Tangkapan layar Instagram)
Tangerang -

Kabar duka datang dari Kabupaten Tangerang terkait meninggalnya Abuya Uci Turtusi pada pagi tadi Selasa (6/4/2021). Beliau adalah kyai kharismatik dari Cilongok dan pimpinan Ponpes Al-Istiqlaliyyah.

"Iya betul, innalillahi wainnailahi rojiun. Abuya Uci meninggal dunia, mohon sampaikan ke temen-temen dan semua, mohon maaf dari beliau dan mohon doanya," kata Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH Ues Nawawi kepada detikcom.

Para ulama dan kiai di Tangerang sejak pagi sudah mendoakan dan mensalatkan mendiang di rumah duka. Ia mengatakan bahwa pengajian dan majelis taklim di Cilongok masih akan berlangsung di Ponpes Al Istiqlaliyyah.

"Saya habis menyalatkan, mendoakan. Insya Allah pengajiannya terus berlanjut," katanya.

Kabar duka meninggalnya Abuya Uci bahkan disampaikan oleh berbagai tokoh di Banten. Untaian permohonan doa atas meninggalnya ulama kharismatik ini disampaikan bahkan di media sosial.

Berbagai tokoh seperti Gubernur Banten Wahidin Halim menyampaikan bela sungkawa melalui media sosial resminya. Selain itu ada juga Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, Waki Kota Serang Syafruddin dan berbagai tokoh lain.

Abuya Uci juga dikenal sebagai ulama besar dan selama ini mengasuh pengajian yang dihadiri ribuan orang. Pengajiannya di Tangerang bahkan dihadiri bukan hanya dari Banten tapi dari berbagai daerah lain.

Tonton juga Video: Momen Pengunduran Diri Bupati Bener Meriah di Depan Jemaah Salat Id

[Gambas:Video 20detik]



(bri/mud)