Puting Beliung Rusak Dua Sekolah di Cimenyan Bandung

Muhammad Iqbal - detikNews
Selasa, 30 Mar 2021 14:40 WIB
Sekolah di Kabupaten Bandung Rusak Diterjang Puting Beliung
Puting beliung merusak atap sekolah di Cimenyan, Kabupaten Bandung. (Foto: Muhammad Iqbal/detikcom)
Kabupaten Bandung -

Puting beliung merusak dua bangunan sekolah di Kampung Cihalarang, Desa Mekarsaluyu, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung. Dua sekolah tersebut mengalami kerusakan pada bagian atap sekolah.

SDN 1 Ciburial rusak parah pada bagian atapnya. Ada dua kelas yang atapnya rusak. Peristiwa puting beliung itu berlangsung pada Minggu (28/3) sore.

SDN 1 Ciburial tersebut berdampingan dengan kantor Desa Mekarsaluyu. Atap kelas yang rusak berada di lantai dua. Genting yang tersisa di dua kelas diturunkan oleh sejumlah anggota TNI dan relawan.

"Itu SD Ciburial kang, sama hancur juga, kan puting beliungnya ke rumah warga terus ke sekolah," kata Arif Irawan (26), warga yang rumahnya dekat dengan SDN 1 Ciburial, Selasa (30/3/2021).

Sementara kelas yang berada di lantai satu, mulai muncul rembesan air. Sejumlah guru pun mencoba mengeluarkan sejumlah buku belajar yang basah dan menjemurnya di depan sekolah.

Kondisi serupa terjadi di SMPN 2 Cimenyan. Kelas dan ruang guru mengalami kerusakan pada atapnya. Sejumlah petugas sekolah pun membersihkan puing-puing bekas reruntuhan.

Sebelumnya, disaksikan oleh warga ada dua angin puting beliung yang menghantam tiga desa di Kecamatan Cimenyan. Dari tiga desa, Desa Cihalarang mengalami kerusakan yang paling parah.

"Ada dua angin. Satu dari arah Dago Resort, satu dari daerah dari bukit ke bawah. Dua angin menjadi satu, jadi satu di sini," tutur Arif.

Tonton juga Video: Puting Beliung di Perairan Barru Picu Kepanikan Nelayan

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)