Puting Beliung di Cimenyan Bandung Terjang 4 RW, Tidak Ada Korban Jiwa

Muhammad Iqbal - detikNews
Minggu, 28 Mar 2021 22:04 WIB
Puting beliung hantam Cimenyan Kabupaten Bandung
Foto: istimewa
Kabupaten Bandung -

Puting beliung menerjang Desa Mekarsaluyu, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung, Minggu (28/3/2021) sore. Sejumlah rumah warga rusak dan pohon tumbang. BPBD Jabar melaporkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

"Korban luka nihil," terang Manajer Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) BPBD Provinsi Jawa Barat Budi Budiman Wahyu dikutip dari rilis yang diterima detikcom, Minggu (28/3/2021).

Data sementara, ada empat rukun warga yang terdampak akibat bencana tersebut, tepatnya di Jalan Ciharalang RW 3, 4, 5 dan 6, Desa Mekarsaluyu, Cimenyan.

Saat ini, petugas BPBD, keamanan beserta warga mencoba membersihkan sisa puing-puing yang berasal dari rumah warga. Selain itu, petugas pun mencoba membuka akses jalan yang sebelumnya terputus oleh pohon tumbang.

"Warga sedikit-sedikit membersihkan puing, TNI dan warga pun memotong pohon tumbang untuk mengakses ke RW yang lain," katanya.

Pasalnya, lanjut Budi, petugas mengalami kesulitan akses menuju salah satu lokasi yakni RW 6. Hal itu dikarenakan pohon tumbang dan diperparah dengan padamnya listrik.

"Data sementara hanya bisa mencapai RT 02 RW 03 di karenakan akses menuju RW 6 tertutup pohon tumbang dan (robohnya) gardu listrik yang menjadikan listrik padam," katanya.

(ern/ern)