Begal Sadis Tembakkan Pistol Saat Disergap Polisi di Tasikmalaya

Deden Rahadian - detikNews
Kamis, 25 Mar 2021 17:13 WIB
Begal di Tasikmalaya
Begal melepaskan tembakan saat polisi berupaya menangkapnya di Tasikmalaya. (Foto: tangkapan layar rekaman CCTV)
Tasikmalaya -

Momen polisi menangkap kawanan begal sadis di Tasikmalaya, yang diwarnai tembakan, terekam kamera CCTV di Jalan Raya Cibalong, Tasikmalaya. Seorang pelaku sempat sekali menembakkan pistol ke udara saat polisi berupaya menyergapnya.

Aksi perlawanan begal kepada polisi itu berlangsung Rabu (25/3) malam, pukul 19.27 WIB. Awalnya dua begal terlihat nongkrong di pinggir jalan dengan sepeda motor hasil curian. Tak lama, sejumlah anggota polisi berpakaian preman menyergap dua penjahat itu.

Kamera pengawas yang terpasang di toko milik warga, sebagaimana dilihat detikcom, merekam momen dua begal berontak sewaktu diringkus seorang polisi. Satu pelaku yang menggunakan helm melepaskan tembakan ke udara saat melihat rekannya bergumul dengan seorang polisi.

Begal bersenjata rakitan itu berlari setelah polisi lain mengejarnya. "Benar malam tadi ada penangkapan pelaku curanmor di kawasan Cibalong. Pelaku ini merupakan incaran yang sering mencuri di Tasikmalaya," kata Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya AKP Hario Prasetyo Seno, Kamis (25/03/21).

Pelaku yang sempat meletuskan pistol itu ditangkap polisi dalam pelariannya. Sedangkan satu begal lainnya kabur ketika bergelut dengan petugas.

Hario memastikan dua pelaku itu merupakan kawanan begal. Mereka kerap beraksi di Kabupaten dan Kota Tasikmalaya serta Kabupaten Garut.

"Anggota selamat, tidak terluka. Pelaku diamankan saat pengejaran. Pelaku ini sering beraksi nekat karena memang selalu membawa senjata api rakitan," ucap Hario.

(bbn/bbn)