Ini Pesan Abuya Muhtadi Saat Pulangkan Kelompok 'Hakekok'

Rifat Alhamidi - detikNews
Kamis, 25 Mar 2021 13:54 WIB
Kelompok Hakekok dipulangkan ke rumahnya.
Abuya Muhtadi saat menyampaikan pesan kepada kelompok 'Hakekok'. (Foto: Rifat Alhamidi/detikcom)
Pandeglang -

Kelompok 'Hakekok Balakasuta' resmi dipulangkan ke rumahnya masing-masing. Ulama kharismatik asal Pandeglang, Abuya Muhtadi, turut hadir melepas sekaligus memberikan pesan kepada 16 pengikut ajaran menyimpang tersebut.

"Mudah-mudahan kita semua selalu berada dalam lindungan Allah SWT dan dijauhkan dari godaan jalan yang tidak benar," kata Abuya di Pandeglang, Banten, Kamis (25/3/2021).

Dalam kesempatan itu, Abuya juga turut mengucap doa bagi kelompok 'Hakekok' yang mau bertobat. Abuya memastikan siap menampung lagi kelompok ini jika suatu saat kelakuan menyimpang mereka kambuh.

"Jika mereka kambuh lagi, saya siap untuk turun lagi," ucap Abuya menegaskan.

Kepulangan kelompok 'Hakekok' dilepas langsung Abuya Muhtadi di pondok pesantrennya, Kamis (25/3/2021). Kajari Pandeglang Suwarno memastikan 16 orang dari kelompok 'Hakekok' yang dipimpin Aryani atau Arya (52) ini sudah menyatakan bertobat.

Mereka pun telah menjalani pembinaan serta bimbingan dari Abuya Muhtadi dan para ulama di Pandeglang untuk kembali ke syariat Islam yang benar. "Pak Arya dan pengikutnya Alhamdulillah sudah mendapatkan hidayah berkat bimbingan dan doa dari Abuya Muhtadi. Mereka Insya Allah sudah kembali ke jalan yang benar," ucap Suwarno.

Simak juga video 'Pengikut Aliran 'Hakekok' Ritual Bugil akan Dibina':

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)