Ibu Tiri Aniaya Anak Sukabumi Jadi Tersangka dan Terancam 5 Tahun Bui

Syahdan Alamsyah - detikNews
Senin, 08 Mar 2021 17:16 WIB
Ibu Tiri Aniaya Anak di Sukabumi
Polisi menetapkan ibu tiri yang aniaya anak di Sukabumi menjadi tersangka. (Foto: Syahdan Alamsyah)
Sukabumi -

SS, perempuan penganiaya anak tiri, diproses hukum. Polisi menetapkan SS sebagai tersangka kasus tersebut. Ibu tiri ini pun terancam hukuman penjara selama lima tahun.

Kapolres Sukabumi AKBP Lukman Syarif mengungkapkan kondisi korban saat ini jauh lebih baik dari sebelumnya karena mendapat penanganan intensif oleh Pusat Pelayanan Terpadu Perlindungan Perempuan dan Anak (P2TP2A) Kabupaten Sukabumi. "Saat ini sudah melakukan penahanan terhadap saudari SS. Kita tetapkan tersangka tindak pidana kekerasan terhadap anak di bawah umur. Korbannya anak perempuan usia enam tahun," kata Lukman di ruang Aula Presisi Polres Sukabumi, Senin (8/3/2021).

Menurut Lukman, korban rencananya hari ini pulang dan mendapat penanganan rawat jalan. Polisi berkoordinasi dengan P2TP2A Sukabumi untuk trauma healing kepada korban.

"Alhamdulillah korban sudah bisa ketawa dan komunikasi. Hari ini sudah bisa dipulangkan, namun masih rawat jalan dengan pantauan dokter RSUD Palabuhanratu. Kita koordinasi dengan P2TP2A untuk optimalkan penanganan kepada anaknya, kalau terhadap ibu tirinya sudah jelas kita tangani pidananya," tutur Lukman.

Tersangka SS dijerat Pasal 80 ayat 2 dan 4 UU Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak. "Ancaman hukumannya lima tahun penjara plus sepertiga karena kekerasan itu dilakukan orang tua atau wali dari korban," ucap Lukman menegaskan.

Tonton Video: P2TP2A Sukabumi Tengok Bocah Korban Kekerasan Ibu Tiri: Sedih, Geram!

[Gambas:Video 20detik]



(sya/bbn)