Minibus Tabrak Truk di Tol Cipularang, Tiga Orang Luka Berat

Dian Firmansyah - detikNews
Sabtu, 06 Mar 2021 14:57 WIB
Purwakarta -

Kecelakaan yang melibatkan minibus dan truk terjadi di Ruas Jalan Tol Cipularang, Kilometer 79.300, wilayah Babakancikao, Purwakarta, Jawa Barat sekitar pukul 11.40 WIB.

Sebuah minibus nopol AB 1817 LJ, menabrak bagian belakang truk bermuatan batu split nopol B 9888 DP. Dalam kecelakaan ini tiga orang luka berat dan satu orang luka ringan.

"Kendaraan Hino Dum Truk datang dari arah Bandung menuju Jakarta, setiba di TKP menurut keterangan pengemudi kendaraan truk datang kendaraan daihatsu terios dari lajur 2 oleng ke kiri, diduga pengemudi kendaraan terios mengantuk sehingga menabrak belakang kanan truk," ujar Kainduk PJR Tol Cipularang AKP Stanlly Soselisa, melalui pesan singkat, Sabtu (06/03/2021).

Detikcom datang ke TKP melihat secara langsung pasca kejadian kecelakaan, minibus masih terparkir di lajur satu jalan tol Cipularang, petugas baru berhasil melakukan evakuasi korban dari dalam mobil. Empat orang berhasil di evakuasi dan dilarikan ke rumah sakit.

Sementara kondisi minibus alami ringsek di bagian atapnya, bahkan atap mobil itu nyaris terkelupas semua, sedangkan bagian mesin rusak parah. Namun truk yang di tabrak hanya mengalami kerusaka kecil di bagian belakang truk.

"Korban tadi ada tiga orang luka berat dan satu orang luka ringan, korban di bawa ke rumah sakit Rama Hadi Purwakarta," katanya.

Menurut keterangan dari sopir truk yang di tabrak, ia melaju di lajur lasu dengan kecepatan sekitar 40Km/jam, tiba-tiba mobil itu menabrak bagian belakang.

"Saya ladi di lajur satu, posisi bermuatan batu split, tiba-tiba mobil itu nabrak, pas ditanya ke sopirnya katanya mau nyalip kanan tapi ada mobil lain," ujar Heri di TKP.

Sekitar 30 menit petugas berhasil melakukan evakuasi baik korban maupun kendaraan, korban saat ini masih dalam penanganan medis, sedangkan bangkai kendaraan di bawa ke full derek di Jatiluhur. Kasus kecelakaan kini dalam penanganan petugas laka lantas Polres Purwakarta.

(ern/ern)