Round-Up

Tulang Belulang di Septic Tank Ungkap Kematian Nenek Sebatang Kara

Syahdan Alamsyah - detikNews
Sabtu, 27 Feb 2021 10:42 WIB
Polisi gelar olah TKP pembunuhan Kasinem yang tulang belulangnya ditemukan di lubang septic tank. Pelaku pembunuhan pun turut dihadirkan polisi.
Lubang septic tank tempat ditemukannya tulang belulang nenek di Sukabumi. (Foto: Syahdan Alamsyah/detikcom)

Perlahan motif dibalik aksi sadis itu mulai terungkap, sakit hati dan utang piutang melandasi Pirman menghabisi nyawa korban. Hal itu diungkap Kasatreskrim Polres Sukabumi AKP Rizka Fadhila.

"Motifnya sakit hati karena korban sering menegur, mengingatkan, menyuruh tersangka dengan kata-kata kurang mengenakan," kata Rizka dalam sebuah wawancara kepada detikcom, Minggu (21/2).

"Korban dihabisi sekitar Maret 2020, korban atas nama Kasinem. Saat dimasukkan ke dalam lubang, sepengetahuan tersangka korban sudah meninggal dunia," ucap Rizka.

Meski identitas korban terungkap, kepolisian terus menelusuri jejak keluarganya. Karena warga sendiri tidak banyak mengenal latar belakang Kasinem. Olah TKP digelar, Senin (22/2/2021) mulai pukul 14.30 WIB, di tiga lokasi berbeda yaitu area septic tank, rumah korban dan sungai tempat pelaku membuang tulang belulang nenek sebatang kara tersebut.

Olah TKP dipimpin oleh Kanit Jatanras Satreskrim Sukabumi Ipda Erikson Sitorus. Pirman terlihat dihadirkan polisi.

"Atas perintah dari pimpinan kami, Kasatreskrim AKP Rizka Fadhila dan pak Kapolres AKBP Lukman Syarif kami menggelar olah TKP ataupun pengecekan TKP di lokasi terduga pelaku melakukan pembunuhan," kata Erikson.

Halaman

(sya/bbn)