Viral Perundungan Bocah di Bandung Barat yang Dipicu Status Medsos

Whisnu Pradana - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 19:33 WIB
Viral aksi perundungan bocah di Bandung Barat
Viral aksi perundungan bocah di Bandung Barat (Foto: tangkapan layar video)

Berakhir Damai

Aksi perundungan yang dilakukan sekelompok bocah perempuan viral di media sosial. Usut punya usut, video tersebut direkam di Kompleks Tekno Regency, Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Video berdurasi 18 detik yang diunggah ke akun instagram @infokbbku itu menunjukkan bawa ada seorang bocah yang beradu jotos dengan bocah lainnya sambil mengeluarkan kata-kata bernada umpatan.

Kepala Dusun I Desa Padalarang Maulana Yusuf mengatakan pihaknya sudah memanggil bocah-bocah yang ada dalam video tersebut untuk mengklarifikasi kejadian sebenarnya.

Pemanggilan pada bocah-bocah tersebut disaksikan oleh Ketua RT/RW setempat, serta orangtua masing-masing anak yang terlibat dalam video tersebut.

"Sudah diklarifikasi secara musyawarah, kronologisnya dijelaskan serinci mungkin dan memang tidak bisa saling menyalahkan. Ini ada kesalahpahaman bahwa mereka ini berteman baik," ujar Maulana kepada detikcom, Jumat (26/2/2021).

"Mereka sudah saling memaafkan, orangtua juga sudah menerima dan intinya masalah ini sudah selesai. Tidak akan sampai berlanjut ke ranah hukum juga," kata Maulana menambahkan.

Dirinya meminta agar orangtua lebih proaktif mengawasi pergaulan anak baik secara langsung maupun aktivitas mereka di media sosial agar kejadian serupa tak terulang.

"Sudah diingatkan agar tidak mengulangi hal serupa karena dampaknya akan sangat luas apalagi kalau sampai viral. Orangtua juga harus lebih ketat mengawasi aktivitas mereka," tandasnya

Halaman

(mud/mud)