Viral Perundungan Bocah di Bandung Barat yang Dipicu Status Medsos

Whisnu Pradana - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 19:33 WIB
Viral aksi perundungan bocah di Bandung Barat
Viral aksi perundungan bocah di Bandung Barat (Foto: tangkapan layar video)
Bandung Barat -

Beredar di media sosial aksi perundungan yang dilakukan sekelompok bocah perempuan. Belakangan diketahui video tersebut direkam di Kompleks Graha Tekno, Desa Padalarang, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat.

Video berdurasi 18 detik yang diunggah ke akun instagram @infokbbku itu menunjukkan bawa ada seorang bocah yang beradu jotos dengan bocah lainnya sambil mengeluarkan kata-kata bernada umpatan.

Setelah ditelusuri, para pelaku yang terekam dalam video itu ternyata masih teman sepermainan. Bocah yang ada dalam video tersebut berinisial SN (13), AS (11), N (12), dan IC (10).

Saat detikcom menyambangi kediaman bocah-bocah tersebut Kepala Dusun I Desa Padalarang Maulana Yusuf berdasarkan penuturan SN kronologis kejadian tersebut berawal dari postingan status di media sosial.

Buntutnya IC mengajak AS dan N untuk melabrak SN. Mereka bertemu di tanah lapang Kompleks Graha Tekno untuk beradu argumen. Namun terbawa emosi hingga akhirnya terjadi aksi kontak fisik.

"Jadi mereka ini ada kesalahpahaman karenn postingan media sosial. Lalu satu anak mengajak anak lainnya melabrak. Memang ada adu argumen sampai kontak fisik, kejadiannya kemarin (Kamis, 25/2)," ungkap Maulana kepada wartawan, Jumat (26/2/2021).

Maulana menyebut jika anak-anak dalam video itu tak mengetahui siapa yang memviralkan video tersebut. Bahkan mereka sendiri kaget jika videonya viral di media sosial.

"Kalau yang memviralkannya enggak tahu siapa, tapi itu direkam di ponsel salah satu anak yang masih teman mereka juga. Sebetulnya ini hanya kesalahpahaman saja di antara anak-anak," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2