Usai Bunuh Majikan, Ratna Tusuk Perut Sendiri untuk Bersandiwara

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 13:57 WIB
Pelaku pembunuhan seorang lansia di Bandung.
Ratna Delta (22) ditangkap polisi karena membunuh majikannya. (Foto: Dony Indra Ramadhan/detikcom)
Bandung -

Asisten rumah tangga (ART) di Bandung, Ratna Delta (22), bersandiwara usai membunuh majikannya, Dewi Romlah (80). Kepada tetangga, Ratna mengaku rumah majikannya kerampokan. Ia melukai perutnya menggunakan pisau seolah ditusuk perampok.

"Untuk menutupi perbuatannya, pelaku sengaja menusukkan dirinya menggunakan pisau seolah-olah kena tusuk," ucap Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Jumat (26/2/2021).

Perbuatan keji Ratna itu berlangsung di kediaman korban, Kelurahan Sekejati, Kecamatan Buahbatu, Kota Bandung, Kamis (18/2). Usai menghabisi nyawa sang majikan, Ratna yang terluka di bagian perut akibat ulahnya itu menggedor pintu tetangga. Perempuan muda tersebut meminta tolong ke tetangga dan mengabarkan ada perampokan di rumah majikannya.

Sandiwara Ratna terbongkar setelah penyidik Sat Reskrim Polrestabes Bandung yang dipimpin Kasat Reskrim AKBP Adanan Mangopang datang ke lokasi dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hasil olah TKP, tak menunjukkan adanya tanda-tanda perampokan.

"Dari beberapa keterangan saksi dan didukung adanya barang bukti, dapat diamankan Ratna Delta sebagai pelakunya," kata Ulung.

Polisi lantas mencurigai Ratna yang saat kejadian memang berada di rumah bersama majikannya itu. Berdasarkan alat bukti yang didapat, polisi menyimpulkan pembantu tersebut yang membunuh Dewi.

"Pelaku memukul korban dengan menggunakan alat penopang badan sebanyak tiga kali di kepala bagian atas," ujar Ulung.

Sebelumnya, lansia berusia 80 tahun ditemukan tewas bersimbah darah. Korban bernama Dewi Romlah itu terkapar di dalam kamar mandi rumahnya, Kamis (18/2) malam.

Lihat juga Video: Dua Perampok Rumah Mewah dan Penyekap ART di Makassar Didor!

[Gambas:Video 20detik]



(dir/bbn)