Tim SAR Telusuri Informasi Kecelakaan Laut di Perairan Sukabumi

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 11:59 WIB
Bakamla RI selamatkan nelayan, kapal nelayan terapung di tengah laut, ilustrasi kapal nelayan, ilustrasi kecelakaan kapal
Ilustrasi (Foto: (Dok Bakamla RI)
Sukabumi - Kecelakaan laut dengan korban meninggal dunia dikabarkan terjadi di wilayah perairan Sukabumi, informasi itu tersebar di aplikasi perpesanan. Pihak SAR Daerah (Sarda) Kabupaten Sukabumi mengecek kebenaran informasi tersebut.

Dalam informasi berupa pesan suara itu dikabarkan kecelakaan laut terjadi di wilayah Ciroyom. Daerah tersebut diketahui berada di wilayah perairan Ujunggenteng, Kabupaten Sukabumi.

"Mohon bantuan rekan-rekan RAPI di TKP Ciroyom, sudah A1 orangnya meninggal di perahu. Tolong kepada rekan-rekan RAPI atau siapa saja minta tolong bantuannya," ucap seorang pria dalam pesan suara tersebut seperti didengar detikcom, Jumat (26/2/2021).

Ketua Forum Komunikasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi Okih Fajri Assidiq mengatakan pihaknya sudah menerima informasi tersebut. Ia langsung melakukan penelusuran soal adanya info kecelakaan laut tersebut.

"Kami belum memiliki informasi lengkapnya, namun masih kami telusuri. Kalau informasi tersebut diketahui dilaporkan oleh Asep Jeka, ketua kerukunan nelayan Ujunggenteng. Masih kita cek, nomor telepon yang bersangkutan tidak aktif," kata Okih.

Simak juga video 'TNI AL Tangkap 5 Pencuri dalam Kapal Tongkang di Selat Singapura':

[Gambas:Video 20detik]



(sya/mud)