Marwan-Iyos Dilantik Pimpin Kabupaten Sukabumi, Ini Harapan Warga

Syahdan Alamsyah - detikNews
Jumat, 26 Feb 2021 09:29 WIB
Marwan Hamami-Iyos Somantri
Foto: Marwan Hamami-Iyos Somantri (Dokumentasi Diskominfosan Kabupaten Sukabumi).
Sukabumi - Marwan Hamami kembali memimpin sebagai bupati untuk periode kedua di Kabupaten Sukabumi. Kali ini ia berpasangan dengan wakil bupati Iyos Somantri. Beragam harapan dari warga mengalir di masa kepemimpinannya kali ini.

"Harapan saya di periode kedua ini beliau kembali memberikan kepemimpinan yang terbaik dan amanah. Beliau terpilih kembali itu membuktikan kepercayaan dan kecintaan masyarakat Kabupaten Sukabumi kepada beliau. Kabupaten Sukabumi yang begitu luas, pembangunan bisa merata," kata Sandi Suwandi pengusaha asal Palabuhanratu kepada detikcom, Jumat (26/2/2021).

Sementara itu, Ustaz Sahlan meskipun warga Cianjur ia mengaku kerap memberikan ceramah dan pengajian di Kabupaten Sukabumi. Ia tinggal di perbatasan antara Cianjur dan Kabupaten Sukabumi, namun aktivitasnya kerap memberikan ceramah di Kabupaten Sukabumi.

"Alhamdulillah, Bapak Marwan Hamami hari ini dilantik. Saya ingin beliau tetap konsisten dalam pemerataan infrastruktur. Meskipun warga Kabupaten Cianjur satu yang bisa saya rasakan adalah dibangunnya Jembatan Cibuni yang sudah bertahun-tahun tidak tersentuh perbaikan," ungkapnya.

Nanang Budiman, warga Kecamatan Cikakat berharap pasangan Marwan-Iyos mampu membawa perubahan dan perbaikan untuk Kabupaten Sukabumi.

"Harapan saya keduanya tetap kompak, itu adalah kunci kepemimpinan yang harmonis. Periode selama 5 tahun ke depan bukan masa yang singkat, pemimpin bukan hanya tanggung jawab seorang bupati tapi juga wakil bupati. Namun Insya Allah saya percaya, keduanya akan menjaga soliditas karena awal keberangkatan mereka juga terlihat kompak," tutur Nanang.

Dinas Komunikasi dan Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi menyebutkan acara pelantikan bupati dan wakil bupati dilaksanakan di Gedung Merdeka, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung. Pelantikan akan dilakukan serentak dan bisa disaksikan secara daring oleh seluruh lapisan masyarakat.

"Hasil koordinasi dengan pemerintah provinsi Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Hasil Pilkada Serentak Tahun 2020 dilaksanakan di Youth Centre Arcamanik, Jl. Pacuan kuda Arcamanik, namun hasil rapat terakhir dialihkan di Gedung Merdeka, Jl. Asia Afrika Bandung," ucap Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Komumikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri.

Menurut Bima Sapaan Akrab Herdy, pelantikan dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan secara terbatas, mengingat kondisi pandemi COVID-19 saat ini.

"Bagi masyarakat yang ingin menyaksikam secara acara pelantikan bisa melalui chanel youtube Kami TV (Kabupaten Sukabumi TV) chanel milik pemerintah kabupaten Sukabumi yang dikola Diskominfo, kita akan merelay kegiatan secara langsung," ujar Bima.

Lihat juga video 'Jokowi Lantik Gubernur-Wagub Sumbar, Kepri, dan Bengkulu:

[Gambas:Video 20detik]



(sya/mso)