2 Pemuda Tewas Usai Pesta Miras Oplosan di Bandung Barat

Whisnu Pradana - detikNews
Selasa, 23 Feb 2021 17:32 WIB
Ilustrasi fokus Maut Miras Oplosan (Luthfy Syahban/detikcom)
Ilustrasi miras oplosan. (Ilustrator: Luthfy Syahban/detikcom)
Bandung Barat -

RZ (21) dan IQ (18), warga Kampung Cijamil, Kabupaten Bandung Barat, tewas usai pesta minuman keras (miras) oplosan. Selain IRZ dan IQ, RO (18) kondisinya kritis, sementara empat orang lainnya berangsur pulih.

Tujuh pemuda itu mengonsumsi miras oplosan pada Senin (23/2) malam. Setelah itu, mereka mengalami pusing dan mual hingga akhirnya dibawa ke RS Kharisma, Padalarang.

Perangkat Desa Cilame Ricky Alamsyah membenarkan ada warganya yang meninggal dunia akibat mengonsumsi minuman keras oplosan. Dua orang yang meninggal sudah dikuburkan di tempat pemakaman umum di Kampung Cijamil.

"Totalnya ada tujuh orang yang pesta miras oplosan. Dua orang meninggal, satu masih kritis, dan empat sudah berangsur pulih," kata Ricky saat dikonfirmasi, Selasa (23/2/2021).

Belum diketahui dari mana mereka membeli miras oplosan itu lantaran pemuda yang membelinya masih kritis dan belum sadarkan diri. "Masih dicari tahu dimana mereka beli alkohol. Cuma memang sebelumnya warga sempat menegur mereka karena bikin ribut," ujar Ricky.

Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Yohannes Redhoi Sigiro mengatakan pihaknya tengah mengecek kabar dua pemuda meninggal tersebut. "Sedang dicek dulu sekarang," kata Yohannes saat dihubungi via sambungan telepon.

Tonton juga Video: Pesta Miras Oplosan, 2 Warga Purwakarta Tewas

[Gambas:Video 20detik]



(bbn/bbn)