Pejabat BPBD Cianjur Meninggal Terpapar COVID-19

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Rabu, 10 Feb 2021 13:02 WIB
Poster
Ilustrasi virus Corona. (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Cianjur -

Seorang pejabat Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Cianjur meninggal. Dia terkonfirmasi positif COVID-19.

Juru Bicara Pusat Informasi dan Koordinasi COVID-19 Cianjur Yusman Faisal mengatakan pejabat berinisial TE sempat dirawat di rumah sakit usai mengeluhkan beberapa gejala yang mengarah pada COVID-19. Setelah dites swab, TE yang merupakan Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Cianjur, terpapar COVID-19.

"Beliau sakit dan ternyata memang positif COVID-19 berdasarkan hasil swab test. Karena bergejala, dia dirawat di RSUD Sayang Cianjur," kata Yusman, Rabu (10/2/2021).

TE menjalani perawatan selama dua pekan, namun kondisinya terus memburuk dan meninggal pada Selasa (9/2) malam. "Meninggal kemarin malam. Dan sudah dimakamkan sesuai dengan protokol COVID-19," ujar Yusman.

Dari hasil penelusuran, menurut Yusman, belum ditemukan pegawai dan pejabat lain di lingkungan BPBD yang terpapar Corona. Namun, seluruhnya sudah diimbau untuk menjaga kesehatan, lalu yang pernah berkontak erat diimbau untuk isolasi mandiri.

"Sudah dicek semuanya, tidak ada yang terpapar," ucap Yusman.

Sekadar diketahui, sejumlah pejabat di Cianjur meninggal dengan status terkonfirmasi positif COVID-19. Salah satunya Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Cianjur Yudi Ferdiana.

Sebelumnya, pejabat di lingkungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Cianjur meninggal karena COVID-19. Selain itu, kepala ruang isolasi RSUD Sayang Cianjur juga positif COVID-19 dan meninggal.

(dir/bbn)