Muka Baru Tiga Ruang Publik di Majalengka

Bima Bagaskara - detikNews
Senin, 08 Feb 2021 07:33 WIB
Alun-alun Majalengka
Alun-alun Majalengka (Foto: Bima Bagaskara/detikcom)
Majalengka -

Bupati Majalengka Karna Sobahi dijadwalkan meresmikan sejumlah ruang publik yang telah selesai dibangun pada Senin (8/2/2021) pagi.

Tercatat ada tiga kawasan ruang publik yang secara resmi akan dibuka. Namun dari tiga kawasan itu, peresmian Alun-alun Majalengka menjadi hal yang paling ditunggu masyarakat.

"Bukan hanya alun-alun saja, tapi peresmian semua hasil pembangunan yang sudah selesai," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya Kabupaten Majalengka Lilis Yuliasih saat dihubungi detikcom melalui pesan singkat.

Selain Alun-alun Majalengka, ruang publik lainnya yang selesai direvitalisasi dan akan diresmikan ialah kawasan Taman Raharja (dulunya bernama Taman Dirgantara) dan kawasan Gelanggang Generasi Muda. "Kawasan Taman Raharja ada area parkir, musala dan pedestrian atau tempat pejalan kaki. Kemudian kawasan Gelanggang Generasi Muda ada lapangan GGM dan Sky Walk Raharja," kata Lilis.

Karna akan berangkat dari Pendopo Bupati bersama wakilnya Tarsono, Sekertaris Daerah Eman Suherma dan para kepala dinas. Rombongan nantinya akan menggunakan kendaraan Montekar atau Majalengka on Tourism Elok Kota Raharja untuk berkeliling meresmikan tiga ruang publik tersebut.

"Jadwal jam 8 pagi start dari pendopo menggunakan kendaraan Motekar yang biasa dipakai untuk city tour," kata Lilis.

(bbn/bbn)