Siap-siap! Warga Tolak Vaksin COVID-19 di Majalengka Kena Sanksi

Bima Bagaskara - detikNews
Selasa, 02 Feb 2021 14:27 WIB
Risa Saraswati ikut kick off penyuntikan vaksin COVID-19 di RSKIA Kota Bandung. Novelis sekaligus YouTuber itu sempat mengacungkan dua jarinya saat disuntik.
Ilustrasi vaksinasi (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Majalengka -

Vaksinasi COVID-19 di Kabupaten Majalengka sudah bergulir. Di tahap awal ini, 3.920 vial vaksin COVID-19 akan disuntikkan kepada tenaga kesehatan (nakes) di Majalengka.

Baru pada tahap selanjutnya, masyarakat Kabupaten Majalengka yang akan menerima vaksinasi. Bupati Majalengka Karna Sobahi menargetkan 60 hingga 70 persen masyarakat akan menerima vaksinasi.

Karna juga meminta masyarakat untuk tidak menolak vaksinasi. Ia mengatakan harus ada denda yang diberikan kepada masyarakat yang menolak vaksinasi.

"Harus ada (sanksi bagi yang tidak mau divaksin)," ucap Karna kepada detikcom, Selasa (2/2/2021).

Menurutnya, tindakan tegas akan dilakukan kepada warga yang menolak vaksin COVID-19. Bahkan, kata Karna, aturan sanksi itu sudah dibuat oleh pemerintah pusat.

"Kita dengan Kejagung, Kapolri dan Panglima akan melaksanakan tindakan tegas bagi masyarakat yang tidak mau divaksinasi. Jadi sudah ada (aturannya)," ujar Karna.

Namun, Karna belum menyebutkan sanksi apakah yang akan diberikan bagi orang-orang yang menolak vaksinasi. "Sanksinya ada aturan tersendiri nanti, entah denda atau apa," ucap Karna.

(bbn/bbn)