Ditutupi Bendera Merah Putih, Jenazah Pratu Roy Tiba di Rumah Duka

Muhammad Iqbal - detikNews
Sabtu, 23 Jan 2021 21:45 WIB
Jenazah Pratu Roy tiba di rumah duka
Foto: M Iqbal
Bandung -

Jenazah Pratu Roy Vebrianto (25) telah tiba di rumah duka di Komplek Bumi Sari Indah I, Kelurahan Manggahang, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung. Jenazah langsung disemayamkan di rumah duka.

Jenazah Pratu diterbangkan langsung dari Papua menuju Jakarta menggunakan pesawat terbang. Pesawat tiba sekira pukul 14.00 WIB dan langsung diberangkatkan menuju rumah duka di Kabupaten Bandung.

Sekitar pukul 20.44 WIB mobil ambulans tiba di rumah duka. Kemudian, peti jenazah dipikul oleh sejumlah prajurit TNI sembari membawa sebuah karangan bunga. Peti jenazah ditutupi oleh bendera merah putih.

Saat akan memasuki dalam rumah, jenazah disambut oleh ratusan orang yang datang melayat ke rumah duka. Nampak pula ayah, ibu dan adik dari Pratu Roy yang menunggu di depan rumah.

Setibanya di dalam, riuh tangis keluarga tidak terbendung. Adiknya, Radit Avriano tak kuasa melihat sang kakak terbungkus kain kafan.

"Gak ada yang bisa gantiin aa (kakak), dia orangnya jujur banget, sayang sama keluarga," tutur Radit sebelum kedatangan jenazah sang kakak.

Saat ini, jenazah akan disemayamkan di rumah duka untuk sementara waktu sembari menunggu hari pemakaman, esok hari.

Pratu Roy merupakan korban tembak oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua, Jumat (22/1) pagi. Ia tewas akibat luka Lembak yang menyasar pada dada bagian kanannya.

Ia sempat dikabarkan kritis dan dibawa ke rumah sakit terdekat. Nahas, nyawanya tidak dapat terselamatkan.

Pratu Roy merupakan anggota dari Yonif Raider400/ Banteng Raider yang ditugaskan di Kampung Titigi, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Provinsi Papua.

(ern/ern)