Pria Ditusuk Usai Donasi di Sumedang, Kerabat Minta Polisi Usut Pelaku

Yudha Maulana - detikNews
Minggu, 17 Jan 2021 21:29 WIB
Ilustrasi Pembunuhan
Ilustrasi kasus penusukan (Ilustrator: Edi Wahyono)
Sumedang -

Karta Gunawan (37) tewas ditikam usai memberikan donasi kepada korban longsor di Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat. Kerabat korban berharap agar polisi mengusut tuntas kasus tersebut secara maksimal.

Karta tewas setelah mendapatkan luka tusukan di punggung selepas memberikan bantuan sosial di Cimanggung. Saat itu, ayah dari empat orang anak tersebut, tengah menunggangi sepeda motornya dan hendak memberikan bantuan lagi kepada korban bencana di titik lainnya, Jumat (15/1).

Aulia, salah satu kerabat korban, mengatakan pihak keluarga telah ikhlas dengan kepergian Karta. Namun, kerabat dan keluarga meminta agar proses hukum ditegakkan.

"Saya ingin keadilan buat almarhum. Kalau memang negara kita negara hukum, tolong dong," ujar Aulia, Minggu (17/1).

Rian, kerabat korban, meminta agar pemerintah bisa memberikan perhatian kepada keluarga Karta. Sebab anak-anak mendiang Karta masih kecil.

"Almarhum meninggal usai melakukan bakti sosial. Membantu masyarakat yang sedang kesusahan, membantu pemerintah juga dalam hal pemberian bantuan sosial. Alangkah baiknya jika pemerintah, baik daerah atau siapapun juga membantu keluarganya, terutama anak-anak almarhum yang telah ditinggalkan sang kepala keluarga," ujar Rian.

Selanjutnya
Halaman
1 2